Berbekal Kasih Sayang, Wanita Asal Kalimantan Menangkan Kontes Daihatsu Setia

Oleh Amal Abdurachman pada 11 Sep 2019, 16:28 WIB
Lim Sok Kwang adalah pengguna setia Daihatsu

Liputan6.com, Jakarta Program Daihatsu Setia merupakan bentuk apresiasi dari Daihatsu bagi pelanggan setia yang telah dilaksanakan sejak tahun 2014.

Di area Kalimantan, adalah seorang wanita tangguh bernama Lim Sok Kwang, peserta Daihatsu Setia yang mengalahkan sebanyak 600 peserta di area ini. Lim Sok Kwang mempunyai  anak perempuan bernama Devi. Baik Lim Sok Kwang maupun Devi sangat dekat dengan ibunda Lim Sok Kwang (nenek Devi). Sudah lama Lim Sok Kwang ingin mengajak ibunda jalan-jalan untuk membahagiakannya.

Namun karena banyak keterbatasan, kesempatan tersebut baru bisa terwujud setelah ia membeli Daihatsu Sirion. Dengan kabin luas, jalan-jalan bertiga ibunda dan Devi bersama Daihatsu Sirion sangat menyenangkan, walaupun hanya sekedar ke rumah sakit atau mengantar ibunda berobat.

Ibunda dari Lim Sok Kwang sangat senang bepergian dengan Daihatsu Sirion. Terlebih Sirion merupakan impian lama yang akhirnya terwujud sebelum ibunda dipanggil yang maha kuasa, ini yang membuat Lim Sok Kwang terharu dan selalu mengingat momen kebersamaan dengan ibundanya, anaknya (Devi) bersama Daihatsu yang tak akan pernah terlupakan.  

 “Kami senang Sirion bisa menjadi bukti kasih seorang anak pada ibunya. Daihatsu terbukti sebagai Sahabat masyarakat Indonesia”, ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM).

2 of 3

New Tanto, Mobil Kecil Pertama Daihatsu dengan Platform DNGA

new Tanto mejeng di GIIAS 2019 (Arief A/Liputan6.com)
new Tanto mejeng di GIIAS 2019 (Arief A/Liputan6.com)

Pameran otomotif bergengsi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi ajang pamer teknologi PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Jenama asal Jepang ini, membawa salah satu line-up kei car (mobil kecil) new Tanto.

Model ini, sejatinya sudah diluncurkan pada awal Juli lalu di kampung halamannya, Jepang. New Tanto menjadi kendaraan Daihatsu pertama yang menggunakan desain platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang kompatibel untuk 10 tahun ke depan.

 

 
 

 

Perubahan platform baru ini memberikan rasa dan pengalaman yang berbeda ketika berkendara dengan harga lebih terjangkau.

Dengan platform serta dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.755 mm memberikan handling yang berbeda, sehingga new Tanto terasa lebih solid dan stabil dalam bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit.

Spesifikasi mesinnya, mobil ini dipersenjatai dengan unit berkapasitas 660cc tiga silinder turbo, serta transmisi CVT terbaru, yang memberikan tenaga yang lebih besar dari sebelumnya, namun tetap irit BBM, nyaman dan cocok digunakan untuk manuver.

Penerapan platform baru, selain memberikan kestabilan dalam bermanuver, juga memberikan efek bantingan yang lebih lembut, sehingga menjaga kenyamanan pengemudi dan penumpang di dalamnya.

 
 
3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓