Sukses

SUV Mewah Rolls-Royce Cullinan Kena Recall, Apa yang Bermasalah?

Berstatus mobil mewah rupanya tak menjamin dari proses penarikan kembali atau recall. Kali ini SUV Rolls-Royce Cullinan yang dibanderol mencapai USD 325.000 atau setara Rp4,5 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.051) pun harus mengalaminya.

Liputan6.com, Jakarta Berstatus mobil mewah rupanya tak menjamin dari proses penarikan kembali atau recall. Kali ini SUV Rolls-Royce Cullinan yang dibanderol mencapai USD 325.000 atau setara Rp4,5 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.051) pun harus mengalaminya.

SUV mewah pabrikan Inggris itu seolah menjadi mobil yang tanpa cela, pada awalnya. Meski begitu, Cullinan juga tak luput dari persoalan recall.

Menurut data National Traffic Highway Safety Administration (NHTSA), sekitar 403 unit Cullinan 2019 terimbas recall. Dilansir Motor1, recall ini lantaran adanya masalah pada sistem pencahayaannya.

Sebanyak 403 unit itu diperkirakan tidak sesuai dengan Section 7.3.13.1 dan Tabel IX dari Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal. Komponen yang berkaitan adalah lampu, perangkat relfektif, dan peralatan yang terkait.

Dokumen NHTSA juga menyebutkan masalah pada komponen lampu belakang Rolls-Royce Cullinan , khususnya lampu rem belakang. Kemungkinan komponen tersebut tak sesuai dengan standar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lampu Belakang

Lampu belakang tak memancarkan cahaya cukup terang, yang mana bisa menyebabkan kecelakaan akibat kurangnya jarak pandang. Persoalan itu kemungkinan adanya cacat produksi dari pemasok.

Hingga kini disebutkan belum ada laporan kecelakaan atau terjadi cedera akibat masalah ini.

Sumber: Otosia.com

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.