Sukses

Perakitan Satu Motor di Pabrik Honda Tak Sampai Semenit

Pabrik Honda di kawasan MM2100 Cikarang, Jawa Barat difokuskan pabrikan otomotif asal Jepang tersebut untuk memproduksi skuter matik (skutik) dengan engine di bawah 150cc.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrik sepeda motor Honda di kawasan MM2100 Cikarang, Jawa Barat difokuskan untuk memproduksi skuter matik (skutik) dengan mesin di bawah 150cc.

"Kami di sini produksi Honda BeAT Series, Honda Scoopy, Honda Vario 125, Honda Vario 110 dan Honda Genio. Kalau PCX dan ADV 150 di Sunter," kata GM Plant AHM Cikarang Dodi Sutriadi, Selasa (10/9/2019).

Untuk memenuhi kebutuhan skutik di Indonesia, Dody mengaku pabrik Honda di Cikarang mampu melakukan produksi 9.700 unit hanya dalam satu hari.

"Iya, plant disini ada dua yang beroperasi yaitu Timur dan Barat. Untuk produksi yang tiga line 6.700 unit dan yang satu lagi itu mampu memproduksi 3.000 unit," ujar Dodi.

Honda BeAT Series diakui Dodi masih menjadi kontribusi terbesar karena 50 persen produksi didominasi motor tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Butuh Waktu 22 Detik

"Kalau tenaga kerja di pabrik Cikarang ini 1 banding 1 lah dengan motor yang kami produksi setiap harinya," kata Dodi.

Dengan produksi hampir 10 ribu unit dalam satu hari, Dodi menegaskan, untuk melakukan perakitan satu unit motor hanya membutuhkan waktu 22 detik.

"Satu motor itu hanya 22 detik untuk perakitan. Catatannya memang semua komponen harus sudah tersedia, jadi hanya untuk perakitan saja 22 detik itu," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini