Harley Davidson FXR 1984 Jadi Penguasa Suryanation Motorland Makasar

Oleh Dian Tami Kosasih pada 10 Sep 2019, 16:03 WIB
Motor milik Abdul Syahril dengan basis motor Harley Davidson FXR Tahun 1984 bergaya chopper berhasil menjadi motor best of the best di Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - Suryanation Motorland Battle seri Makassar sukses menarik lebih dari 31 ribu pengunjung. Mengusung tema 'inspiration in action', kontes motor kustom itu berlangsung di Area Phinisi Point, Makassar, Sabtu (7/9).

"Antusiasme dari pecinta kustom dan roda dua di Makassar kali ini sangat luar biasa, dari awal acara sampai malam terlihat pengunjung tidak henti berdatangan ke lokasi acara. Suatu kebanggaan bagi kami melihat kehadiran acara ini dinanti oleh masyarakat kota Makassar," kata Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee dalam keterangan resminya.

Selain 131 motor kustom yang terdaftar di custom bike contest, pengunjung juga bisa mengikuti beragam permainan, melihat pertunjukan live, dan melihat apparel motor.

Motor milik Abdul Syahril dengan basis motor Harley Davidson FXR Tahun 1984 bergaya chopper berhasil menjadi best of the best di Makassar. Motor ini merupakan hasil kolaborasi ide dan pengerjaan bersama dengan Protechnics Motor.

Kolaborasi untuk pengerjaan seluruh bidang mesin seperti cover gearbox, cover rocker arm, primery cover dan intake carburator dikerjakan dengan cara diukir layaknya karya seni.

Motor ini merupakan eksperimen yang membuahkan karya apik karena frame dengan model rigid diramu dengan front end model single girder dan diaplikasikan pada mesin Harley Davidson FXR.

Selain menjadi motor best of the best, motor ini juga menyabet gelar the best painting dan the best America V-Twin di kota Makassar.

2 of 2

Inspirasi Builder-builder Indonesia

Jumlah peserta Custom Bike Contest Suryanation Motorland di Makassar seri ini merupakan yang terbanyak jika dibandingkan dua kota sebelumnya yakni Medan dan Palembang.

Veroland dan Dodi Chrome Cycles yang merupakan juri pada tahun ini menambahkan dari segi gaya custom juga lebih bervariatif, ini menandakan bahwa builder-builder lokal sudah semakin berani menampilkan karya terbaik mereka.

“Motor best of the best tahun ini merupakan salah satu wujud kerjasama yang luar biasa dan merupakan salah satu tujuan dari Suryanation Motorland untuk terus memberikan inspirasi kepada builder-builder Indonesia," tutur Rizky Dwianto.

Lanjutkan Membaca ↓
Tragedi Kabut Asap