Peugeot 3008 dan 5008 Diklaim Sesuai dengan Iklim Indonesia

Oleh Arief Aszhari pada 10 Sep 2019, 18:04 WIB
Peugeot 5008 SUV memiliki beragam keunggulan

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra International Tbk - Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) terus berupaya untuk meningkatkan penjualan modelnya di Indonesia. Salah satu caranya, dengan memberikan penjelasan terkait teknologi yang tersemat di dua produk andalannya, 3008 dan 5008.

Beberapa teknologi yang dijelaskan, adalah mesin E-THP (Efficient–Turbo High Pressure), teknologi transmisi EAT6 (Efficient Automatic Transmission 6), dan Advance Grip Control.

Selain teknologi, Peugeot juga menjelaskan program jaminan garansi lima tahun untuk model-model yang dijual di Indonesia.

"Peugeot 3008 SUV dan 5008 SUV menggunakan teknologi yang sudah disesuaikan dengan kondisi iklim di Indonesia," ujar Samsudin, Aftersales Support Astra Peugeot, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (10/9/2019).

Dalam penjelasan, mesin yang digunakan Peugeot 3008 SUV dan 5008 SUV yang dijual di Indonesia, adalah mesin berkapasitas 1,6 Liter E-THP (Efficient–Turbo High Pressure).

Mesin berteknologi turbo tersebut, menghasilkan tenaga sebesar 167 Tk dan torsi sebesar 240 Nm. Secara responsif dapat mengakselerasi kendaraan dengan mudah sampai dengan kecepatan 200 km per jam, dan konsumsi bahan bakar dapat mencapai 14 km per liter bensin.

Sedangkan transmisi yang digunakan Peugeot, disebut EAT6 (Efficient Automatic Transmission 6) gearbox yang merupakan transmisi otomatis enam percepatan yang menggabungkan kenyamanan berkendara, dan efisiensi.

 

2 of 2

Jaminan garansi

Transmisi EAT6 juga menghasilkan perpindahan gigi yang mudah dan cepat, yang memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan di berbagai kondisi jalan.

Peugeot 3008 SUV & 5008 SUV juga memiliki teknologi Advanced Grip Control, yaitu lima pilihan mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan berbagai medan yang dihadapi seperti mode normal, bersalju, berpasir, berlumpur, dan ESP off.

Di luar teknologi-teknologi canggih yang disematkan pada Peugeot 3008 SUV dan 5008 SUV, Astra Peugeot juga memberikan jaminan layanan purna jual lima tahun, termasuk lima tahun atau 60 ribu km Peugeot Maintenance Package, lima Tahun atau 100 ribu Km garansi, dan lima tahun Peugeot 24 Hour Roadside Assistance oleh Astraworld.

Jaringan Astra Peugeot di Indonesia sudah tersebar di area Jakarta, Banten, Solo (Jawa Tengah), dan Surabaya (Jawa Timur).

Lanjutkan Membaca ↓
Tragedi Kabut Asap