Mengaspal Pekan Depan, Ini Ubahan pada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Terbaru

Oleh Arief Aszhari pada 09 Sep 2019, 14:06 WIB
Toyota Calya facelift akan segera meluncur di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berbagai foto bocoran model baru Toyota Calya beredar di dunia maya beberapa waktu lalu, akhirnya mobil murah tujuh penumpang milik PT Toyota Astra Motor (TAM) ini bakal resmi mengaspal pekan depan. Seperti kebiasan peluncuran model kembar, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga meluncurkan Daihatsu Sigra di hari yang sama.

Dari dua undangan yang diterima Liputan6.com, Toyota Calya akan diluncurkan di salah satu restaurant di Jakarta Pusat, sedangkan Daihatsu Sigra akan mengaspal di salah satu pusat perbelanjaan di Tangerang.

Sebelumnya, dari foto bocoran Toyota Calya yang beredar di dunia maya, mobil ini mengalami penyegaran dari sisi eksterior new front grille, LED headlamp, backdoor garnish, alloy wheel, dan retractable mirror.

Sedangkan sisi interior, warna didominasi dark brown, steering switch, audio touch screen, phone storage, dan back pocket.

Tak hanya itu, kabarnya Toyota Calya terbaru memiliki pilihan warna baru yakni bronze mica metallic dan silver metallic.

Berbicara soal dapur pacu, Toyota Calya nampaknya tidak akan mendapat perubahan karena menggunakan mesin 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc DOHC Dual VVT-i bertenaga 86,8 Tk dan torsi 108 Nm.

2 of 2

Sudah bisa dipesan?

Toyota sendiri masih menutup rapat keran informasi terkait Calya baru ini, Namun, tenaga penjual Toyota di Bandung justru telah membuka pemesanan mobil tersebut.

"KABAR GEMBIRACALYA NEW FACELIFT SUDAH BISA DI PESAN SEKARANG JUGA !!UNTUK HARGA MASIH BELUM ADA KENAIKAN..AYOOO BURUAN BOOKING SEKARANG JUGA SEBELUM HARGA NAIK..!! MORE INFO CALL / WA YULIA 081221120026," tulis akun toyota.bandung.jabar beberapa waktu lalu.

Pada unggahan tersebut, tampak 5 foto yang menampakkan Toyota Calya facelift secara menyeluruh, mulai eksterior hingga interiornya.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Toyota Calya facelift kini semakin mirip kakaknya, Toyota Avanza. Tengok saja gril depannya, besar di atas dan kecil di bawah, serta memiliki 3 bilah horizontal.

Lanjutkan Membaca ↓
Tragedi Kabut Asap