Kena Razia, Pria Ini Malah Pamer Ilmu Tenaga Dalam di Hadapan Polisi

Oleh Arief Aszhari pada 08 Sep 2019, 16:10 WIB
Kena Razia, Pria Ini Malah Atraksi Ilmu Tenaga Dalam di Depan Polisi (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Meningkatkan ketertiban pengendara mobil atau sepeda motor, pihak kepolisian memang sering melakukan razia di jalan raya. Pelaksanaannya juga terkadang mendadak, atau sudah merupakan program dengan waktu berkala seperti Operasi Zebra, Patuh Jaya, dan lain sebagainya.

Dalam setiap operasi yang dilakukan, berbagai pelanggaraan yang dilakukan sudah pasti menjadi target pihak kepolisian. Dan bagi pengendara, tidak ada yang lebih efektif untuk menghindari razia, kecuali melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan helm, menggunakan seatbelt, dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Namun, bagi sebagian pengendara bandel, ada saja cara untuk menghindari razia. Bahkan, tak jarang cara yang dilakukan unik dan mengundang gelak tawa. Padahal, hal tersebut bakal sia-sia saja. Seperti yang dilakukan pria yang videonya beredar luas di dunia maya ini.

Dalam sebuah postingan yang diunggah akun Instagram @polres_palangkaraya, terlihat seorang pria yang sudah ditilang pihak kepolisian malah melakukan gerakan seperti tengah melakukan transfer ilmu tenaga dalam. Sepertinya, pria iini tidak terima dirinya ditilang, dan hendak melawan polisi dengan mengeluarkan jurus tenaga dalamnya.

Aksi kocak pria ini, langsung menjadi tontonan bagi pihak kepolisian, dan menjadi hiburan di tengah pelaksanaan tugas melakukan razia.

"Sabar pak, polisi hanya melaksanakan tugas sesuai dengan undang-undang-undang. Jangan terbawa emosi pak," tulis pihak kepolisian sebagai caption video tersebut, seperti dilihat Liputan6.com, Sabtu (9/8/2019).

Dalam video tersebut juga diberikan informasi, jika aksi kocak pria ini bukan di Palangkaraya, tapi saat Razia Operasi Patuh oleh Satuan PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan.

2 of 3

Saksikan video lengkapnya:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sabar pak, Polisi hanya melaksanakan tugas sesuai dengan Undang Undang, jangan terbawa emosi pak.....

Sebuah kiriman dibagikan oleh Polres Palangka Raya (@polres_palangkaraya) pada

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Tragedi Kabut Asap