Inikah SUV Terbaru Esemka?

Oleh Liputan6.com pada 06 Sep 2019, 14:07 WIB
Diperbarui 10 Sep 2019, 12:52 WIB
Esemka

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu akun Facebook Bramantya Anindhita Paramecvara membagikan foto mobil SUV Esemka ke grup Motuba. Pada foto itu tampilan SUV Esemka tampak tidak mirip dengan mobil Esemka yang lebih dulu beredar.

SUV berwarna hitam itu tampak bergaya seperti mobil-mobil Eropa. Tampilannya gagah dengan velg besar. Lampu utamanya lebih sipit dan grilnya besar. Di bagian tengah gril ada emblem berbentuk perisai.

Sedangkan di bagian atapnya dipasangi roof rail. Tepian kaca pintu mobil dipermanis dengan lis krom.

Sedangkan di bagian belakang ada emblem 'Armored by' di atas emblem Esemka. Sayangnya, bagian belakang tak sepenuhnya ditunjukkan.

Menurut si pengunggah foto tersebut, SUV gagah itu anti peluru. Mobil ini juga disebut menjadi salah satu tipe Esemka.

"Mbah aku dikirimi foto salah satu tipe esemka. Keren juga ya. Kabarnya ini anti peluru mbah...," tulis akun tersebut.

 

2 of 2

Angan-Angan

Belum bisa dipastikan apakah mobil tersebut adalah versi produksi atau sekadar prototipe.

Sebab, jika benar mobil tersebut anti peluru, bisa jadi Esemka melanjutkan rencana membuat mobil anti peluru bersama Pindad.

Sebelumnya, pernah dikabarkan bahwa ada permintaan membuat dua unit prototipe kendaraan dinas untuk Presiden dan Wakil Presiden kepada Pindad.

Kabar wacana membuat kendaraan dinas untuk VVIP itu sudah diangan-angankan sejak 2012 lalu.

Sekadar informasi, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi pabrik mobil PT Manufaktur Esemka, di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Tak pasti apakah kunjungan tersebut berkaitan dengan adanya mobil Esemka baru yang tengah ramai beredar di media sosial.

Sumber: Otosia.com

 

Lanjutkan Membaca ↓