Sukses

Top3: Harga Murah Motor Listrik United dan Kecelakaan Maut Cipularang

Motor listrik mulai banyak terlihat di Indonesia. Mulai dari yang harganya murah hingga yang seharga mobil.

Liputan6.com, Jakarta Motor listrik mulai banyak terlihat di Indonesia. Mulai dari yang harganya murah hingga yang seharga mobil. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Dibanderol Mulai Rp6 Jutaan, Ini Kecanggihan Motor Listrik United

United Bike dikenal sebagai produsen sepeda konvensional. Namun, perubahan zaman tentu menuntut perusahaan tersebut untuk mengikuti tren. Seperti tren kendaraan listrik yang digadang-gadang sebagai kendaraan ramah lingkungan. Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 jadi momen peluncuran motor listrik United.

Total ada enam unit yang dibawa United Bike, tapi empat yang siap jual. Dua di antaranya memang jadi bintang panggung, karena memiliki banderol kurang dari Rp10 juta. “Untuk mengubah masyarakat, supaya menggunakan motor listrik tidak mudah. Salah satu cara kami, dengan menyediakan kendaraan sesuai kebutuhan. Selengkapnya baca di sini.

2. Kecelakaan Maut Tol Cipularang Disebabkan Rem Blong

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus melakukan penyidikan terkait penyebab kecelakaan beruntun di tol Cipularang arah Jakarta. Dari hasil penyelidikan diketahui truk mengalami kelebihan muatan hingga 300 persen.

"Over loading itu. Satu mobil itu kelebihan logistik nya 300 persen. Dua duanya satu perusahaan. Sama (berlebih muatan)," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi di Balai Kartini, Jakarta. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kontribusi Perguruan Tinggi untuk Pengembangan Mobil Listrik Nasional

Euforia pengembangan kendaraan listrik sebagai kendaraan ramah lingkungan di masa depan nampak semakin besar. Berbagai produsen otomotif berlomba untuk menghadirkan mobil listrik paling mutakhir untuk pasar Indonesia.

Tak hanya pihak swasta, negara pun punya itikad untuk mewujudkan mobil listrik nasional atau yang disebut Molina. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.