Sukses

Menerka Harga Mobil Listrik DFSK Glory E3

Pabrikan otomotif dunia berlomba memamerkan kendaraan ramah lingkungan terbaiknya di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, tak terkecuali PT Sokonindo Automobile (DFSK).

Liputan6.com, Jakarta - Sadar perkembangan mobil ramah lingkungan di Tanah. Pabrikan otomotif dunia berlomba memamerkan kendaraan terbaiknya di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, tak terkecuali PT Sokonindo Automobile (DFSK).

Kembali memamerkan Glory E3, perusahaan asal Tiongkok tersebut mengaku siap mendorong program pemerintah Indonesia terkait produk kendaraan listrik.

"Intinya adalah bagaimana kami melakukan dukungan terhadap program pemerintah. Pokoknya keinginan kami enggak jauh dari itu,"ujar Head of Product Planning PT Sokonindo Automobile, Ricky Humisar di Balai Kartini, Jakarta.

Meski belum mau menyebut kapan pihaknya akan meluncurkan kendaraan di segmen SUV tersebut, Ricky mengaku harga yang ditawarkan Glory E3 di negara asalnya cukup terjangkau.

"Kalau di Cina, lihat dari websitenya itu harga berkisar di angka 200 ribu yuan. Itu dengan regulasi di sana, kalau di sini bisa saja berbeda," ujarnya.

Bila dikalkulasi dengan mata uang rupiah saat ini, Glory E3 memiliki banderol Rp396 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Glory E3

Tersedia dalam tiga pilihan warna Interstellar Blue, White Pearl, dan Flaming Red, Glory E3 menggunakan teknologi listrik dengan model Battery Electric (BE) yang sepenuhnya mengandalkan baterai dan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya.

Pada sektor tenaga, terdapat motor listrik permanent magnet synchronous motor yang mampu menghasilkan tenaga hingga 160 Tk dan torsi 300 Nm.

Tenaga penggerak motor listrik ini bersumber pada baterai listrik berkapasitas 52,5 kWh dan sanggup menempuh jarak hingga 405 Kilometer dengan kondisi baterai terisi penuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.