Sukses

Top3: Menteri Wajib Pakai Mobil Listrik dan Komentar tentang Gesits

Indonesia memasuki era kendaraan listrik. Dan para pejabat pemerintahan pun akan menumpang mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memasuki era kendaraan listrik. Dan para pejabat pemerintahan pun akan menumpang mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Menko Kemaritiman: Menteri Akan Diwajibkan Pakai Motor dan Mobil Listrik

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar mengatakan, ada kemungkinan mobil dan motor yang digunakan para menteri akan menggunakan kendaraan listrik.

Hal ini menyusul adanya Peraturan Presiden (Perpres) tentang percepatan pengembangan kendaraan listrik atau mobil listrik yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selengkapnya baca di sini.

2. Ragam Komentar Pengunjung IEMS 2019 Usai Jajal Gesits

Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 resmi bergulir. Pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia ini berlangsung 4-5 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta dan di kantor BPPT, Serpong pada 7 September 2019.

IEMS 2019 diikuti oleh 45 exhibitor mulai dari kementerian, BUMN, akademisi, stake holder, industri komponen pendukung, dan para pelaku industri otomotif merek ternama dari Jepang, Cina, Eropa, dan produk dalam negeri Indonesia. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Nissan Juke 2020 Resmi Meluncur, Kini Bermesin Turbo

Nissan Juke 2020 resmi diperkenalkan. Perubahannya tak hanya pada segi desain saja, teknologi baru pun disematkan untuk menggoda konsumen. Kini Juke mengadopsi  mesin tiga silinder turbocharger yang dipadukan dengan transmisi otomatis manual atau otomatis.

Nissan Juke versi Eropa hanya menyediakan engine 1,0-liter tiga silinder bensin turbocharged. Unit melontarkan daya 117 Hp. Tenaga itu dialihkan melalui pilihan gearbox manual enam percepatan atau otomatis tujuh percepatan. Harga Juke anyar belum dirilis. Tapi Nissan mengatakan, model 2020 disalurkan ke pelanggan Eropa mulai akhir November 2019. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.