Sukses

Siap-Siap, Suryanation Motorland Sambangi Makassar Akhir Pekan Ini

Kontes modifikasi motor kustom Suryanation Motorland 2019 siap berlanjut kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Kontes modifikasi motor kustom Suryanation Motorland 2019 siap berlanjut kembali. Setelah Medan dan Palembang, kompetisi ini akan berlangsung di area Phinisi Point, Makassar akhir pekan ini, Sabtu (7 Agustus 2019).

Dewan juri untuk Custom Bike Contest Suryanation Motorland Makassar terdiri dari Veroland (Kickass Choppers - Jakarta), Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta) dan juri intenational Kaichiroh Kurosu dari bengkel Cherrys Company asal Jepang.

Pria asal negeri Sakura itu, salah satu builder motor yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun. Ia dikenal memiliki pengetahuan luas dan lengkap dari sisi mekanis sepeda motor. Karya-karya yang dihasilkan olehnya, seringkali mendapatkan pengakuan dari dunia custom internasional.

Kaichiroh juga pernah terlibat dalam pembuatan Iconic Bike HD Sportster W Engine di 2017. Bersama dengan M. Yusuf Adib dari Psycho Engine dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Jogjakarta, ia berhasil membangun Harley-Davidson Sportster 883 produksi 1996.

Event tahunan yang ditujukan untuk pecinta dunia kustom dan roda dua Tanah Air ini, mengusung tema “Inspiration in Action”. Acara yang masuk tahun kelima ini kembali menghadirkan konten-konten penuh inspirasi.

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee mengatakan, Suryanation Motorland kembali hadir di kota Makassar dengan membawa bermacam konten dan konsep baru. “Kami harap dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi builder-builder yang hadir.”

Seperti biasa, konten menarik yang tidak boleh dilewatkan antara lain; Custom Bike Contest, Games, Booth Apparel dan juga Food and beverage khas Makassar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Kegiatan

Selain itu, di dalam area acara ada freestyle show, pertunjukan live dari artworker, dan pertunjukan musik. Booth artworkers diisi Tattooist (Tatto Artis) terkenal, seperti dari Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo.

Penggiat motor kustom juga bisa mendatangi beberapa tenant yang sudah tersedia, semacam; Tigrehood, Von Dutch dan juga booth dari Royal Enfield, Kawasaki dan Ducati. Yang tak kalah ditunggu, spesial perfomance dari band papan atas, Noah dan Bondan Prakoso.

Seperti di kota sebelumnya, kegiatan awal di kota Makassar dilakukan riding atau Suryanation Ride bersama Bucek dan Ade Habibie. Keduanya dan beberapa rider lain melakukan perjalanan untuk mengunjungi beberapa lokasi eksotis yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

"Tahun ini kami berharap pecinta dunia kustom dan roda dua di Makassar bisa mendapatkan inspirasi. Kegiatan Suryanation Ride yang kami adakan juga diharapkan bisa menguatkan persaudaraan sesama bikers, sehingga dunia custom bike di sini makin berkembang,” tutup Rizky.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini