Sukses

Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia Resmi Digelar

Menyambut era kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) resmi menggelar pameran kendaraan listrik pertama, Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut era kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) resmi menggelar pameran kendaraan listrik pertama, Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Ajang ini dilaksanakan 4-5 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta dan di kantor BPPT, Serpong pada 7 September 2019.

Dengan tajuk Electric Vehicle for Smart Transportation, IEMS 2019 dibuka oleh Kepala BPPT, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Perindustrian, Menteri Perhubungan, dan Kepala Staf Kepresidenan.

"Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan, sepatutnya mendapat tempat di masyarakat," jelas Kepala BPPT, Hammam Riza, dalam sambutannya dalam pembukaan IEMS 2019, Rabu (4/9/2019).

IEMS 2019 akan menyuguhkan seminar, sharing knowledge, dan oengenalan produk kendaraan listrik secara lebih mendalam yang menghadirkan para stakeholder, pakar, akademisi, dan pelaku industri kendaraan listrik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 45 Exhibitor

Acara ini juga diikuti oleh 45 exhibitor mulai dari kementerian, BUMN, akademisi, stake holder, industri komponen pendukung, dan para pelaku industri otomotif merek ternama dari Jepang, Cina, Eropa, dan produk dalam negeri Indonesia. Selain itu, bakal ada konvoi menggunakan berbagai jenis kendaraan listrik dari kantor BPPT, Thamrin, Jakarta menuju kantor BPPT, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Peserta konvoi akan diajak untuk menyaksikan teknologi fast charging station, battery testing lab, hingga test drive kendaraan listrik.

Tidak hanya itu, acara ini sekaligus sebagai titik finis dari perjalanan tim jambore rally mobil listrik ITS dari Surabaya ke Jakarta melewati jalur selatan sejauh 800 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • IEMS 2019