Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Penyebab Kecelakaan Mobil dan Bocoran SUV Baru DFSK

Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan tol Cipularang. Kesalahan bisa disebabkan beragam alasan, teknis maupun non teknis.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan tol Cipularang. Kesalahan bisa disebabkan beragam alasan, teknis maupun non teknis. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. 5 Penyebab Terjadinya Kecelakaan Mobil

Kecelakaan hebat baru-baru ini terjadi di Tol Cipularang. Peristiwa nahas itu terjadi di Km 91 Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Senin (2/9/2019). 

Dikabarkan, akibat kejadian yang melibatkan 15 kendaraan ini, 6 orang dinyatakan meninggal dunia dan 8 orang luka-luka. Selengkapnya baca di sini.

2. Ini Bocoran SUV Terbaru DFSK yang Segera Diperkenalkan

DFSK tengah mengembangkan SUV ukuran menengah terbaru. Kabarnya, model anyar yang dinamakan Dongseng Fengon ix7 ini dalam waktu dekat akan diperkenalkan.

Sementara Fengguang atau Fengon, menjadi nama Glory buat pasar global. Mobil dengan nama kode internal F517 ini memiliki paras yang mirip Glory 580 Pro. Unit diluncurkan di pembukaan Chengdu Auto Show 2019 pada 5 September. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. 5 Kesalahan yang Bikin Kopling Manual Cepat Rusak

Penggunaan mobil bertransmisi otomatis saat ini tergolong tinggi, utamanya di kota-kota besar yang tingkat kemacetannya tinggi. Meski demikian, peminat mobil transmisi manual juga masih tinggi lantaran model ini dinilai lebih irit bensin dan mudah merawatnya.

Bisa dibilang, mobil transmisi manual yang masih banyak dipilih salah satunya adalah Toyota Avanza. Tapi, harus diingat, ada beberapa kesalahan sepele yang kerap dilakukan pemilik mobil, sehingga usia pakai kopling manual Toyota Avanza cepat menurun, bahkan mengalami kerusakan. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.