Sukses

Perawatan Tesla Model 3 Semudah Servis HP

Model 3 resmi meluncur di Indonesia sebagai kendaraan ramah lingkungan paling terjangkau dari Tesla. Mobil listrik tersebut didatangkan oleh importir umum, Prestige Motorcars.

Liputan6.com, Jakarta - Model 3 resmi meluncur di Indonesia sebagai kendaraan ramah lingkungan paling terjangkau dari Tesla. Mobil listrik tersebut didatangkan oleh importir umum, Prestige Motorcars.

Mobil ini hadir dalam tiga varian, yakni standard range plus, long range, dan performance. Lalu bagaimana layanan servis Tesla Model 3 di Indonesia?

Menanggapi hal itu, Rudy Salim Presiden Direktur Prestige Motorcars mengaku 90 persen perbaikan Tesla menggunakan sistem komputer.

"Jadi 90 persen servis mobil ini OTA (Over The Air), kalau ada kerusakan, kita menggunakan komputer, lewat internet kita betulin. Tidak ada kerusakan seperti ganti oli ganti busi itu nggak ada," kata Rudy di Jakarta.

Rudy menjelaskan pengecekan mobil listrik hampir sama dengan meng-update sofware pada sebuah ponsel. Pemilik bisa melakukannya sekarang atau nanti.

"Misalkan handphone setiap bulan keluar new update, install now atau later, nanti ada tulisan seperti itu," ujar Rudy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpasang SIM Card Indonesia

Terkait hardware, Rudy mengegaskan jarang sekali mengalami kerusakan. Apabila memang mengalami kendala konsumen Tesla Model 3 bisa langsung datang ke bengkel resmi Prestige Motorcars.

"Kalau hardware itu jarang sekali rusak, cuman kalau rusak ya kita harus bawa ke bengkel kita. Kalau ada kerusakan sensor itu langsung memberi tau ke diagnostic tools yang kita punya. Mobil ini juga sudah kita pasangin sim card Indonesia, jadi ada sinyalnya," tutur Rudy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini