Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Angka Kecelakaan di Tol Cipali dan Head Unit Jaguar

Angka kecelakaan di ruas jalan tol terus ditekan. Secara total di jalan tol Cipali ada penurunan kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta Angka kecelakaan di ruas jalan tol terus ditekan. Secara total di jalan tol Cipali ada penurunan kecelakaan. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Angka Kecelakaan di Jalan Tol Cipali Berkurang dengan Penerapan 3E

Kecelakaan yang sering terjadi di jalan tol wajib menjadi perhatian dan tanggung jawab seluruh stake holder. PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku operator jalan tol Cikopo-Palimanan mencatat, pada 2017 total angka kecelakaan yang terjadi sebanyak 1.381 peristiwa.

Penyebab kecelakaan di jalan tol didominasi oleh mengantuk, pecah ban dan rem blong. Namun dengan penerapan konsep 3E (engineering, enforcement, dan education), angka kecelakaan dapat dikurangi. Angka tersebut turun sebanyak 37% pada 2018 dan 19% pada 2018. Selengkapnya baca di sini.

2. Mengintip Kecanggihan Head Unit Masa Depan Jaguar

Pengembangan produk yang dilakukan pabrikan otomotif tak terbatas pada desain maupun performa saja. Fitur-fitur serta sistem hiburan pun turut diperhatikan, salah satunya adalah head unit.

Mengutip dari Motor1.com, Jaguar Land Rover (JLR), saat ini tengah mengembangkan head-unit yang dapat menampilkan film 3 dimensi (3D). Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. ICEMOD Kejar 1.200 Peserta untuk Adu Keren Mobil Modifikasi

Indonesia Car Enthusiast and Modification 2019 (ICEMOD) akan segera hadir di Hall 9-10 dan area parkir ICE BSD, Tangerang Selatan. Acara ini yang akan berlangsung pada 14 hingga 15 September 2019, bertujuan untuk menampilkan beragam mobil modifikasi dari berbagai kelas.

"Tujuan acara ini sebenarnya adalah agar semua bisa bergabung, nyatu. Mulai dari classic car mencakup retro, supercar show, car meet up, proper car show dan car contest," ucap Adit selaku ketua umum Autofahren pada press conference ICEMOD 2019 di Damai Indah Golf, BSD (Sabtu/31/8). Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.