Sukses

Deretan Kecelakaan Maut Tol Cipularang, Saipul Jamil Hingga Bus Bima Suci

Tol Cipularang menjadi momok bagi pengendara yang melintas dari arah Jakarta-Bandung atau sebaliknya. Sederet kecelakaan yang terjadi mengakibatkan korban mengalami luka berat hingga meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Tol Cipularang menjadi momok bagi pengendara yang melintas dari arah Jakarta-Bandung atau sebaliknya. Sederet kecelakaan yang terjadi mengakibatkan jatuhnya korban mulai dari luka ringan, luka berat hingga meninggal dunia.

Salah satu yang banyak disorot ialah kecelakaan maut merenggut yang merenggut nyawa Virginia Anggraeni istri Saipul Jamil di KM 97. Menggunakan Toyota Avanza, mobil yang dikemudikan penyanyi dangdut tersebut kehilangan kendali di sisi menuju arah Jakarta.

Dikabarkan mobil menabrak pagar beton pembatas jalan dan sang istri yang baru dinikahinya meninggal dunia di tempat.

Kecelakaan tragis yang mengakibatkan 6 orang tewas juga terjadi pada 2011. Kendaraan travel Isuzu Elf jurusan Kebumen-Jakarta kehilangan kendali di kilometer 93 sehingga menabrak bagian belakang truk.

Tujuh orang meninggal dunia pada 2012 saat bus secara tiba-tiba oleng dan menabrak tronton pengangkut pasir. Terjadi di Tol Cipularang kilometer 100, bus ini ditumpangi warga Purbalingga, Jawa Tengah yang hendak berwisata ke Masjid Kubah Emas, Depok.

Pada 2013, kecelakaan terjadi antara Daihatsu Xenia dengan Nissan Juke di kilometer 135. Nissan Juke yang kehilangan kendali masuk ke jalur berlawanan dan menabrak Daihatsu Xenia, akibatnya 6 orang meninggal dunia.

Selain itu, tiga orang meninggal dunia saat sebuah minibus terlibat kecelakaan dengan truk tronton di Tol Cipularang kilometer 87. Melaju dari arah Bandung dengan kecepatan tinggi minibus tak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak bagian belakang truk tronton pada 2014.

Sebuah truk secara tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak kendaraan lain yang ada di depannya. Terjadi di kilometer 93, dua orang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Terjadi di kilometer 91, kecelakaan beruntun yang melibatkan 11 unit kendaraan menyebabkan 4 orang meninggal dunia pada tahun 2017 lalu.

Tahun 2019 kecelakaan di Tol Cipularang kembali terjadi setelah Bus Bima Suci jurusan Bandung-Merak masuk jurang di kilometer 70 dan menyebabkan 7 orang penumpangnya meninggal dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Terbaru, tabrakan beruntun yang melibatkan 15 kendaraan terjadi di jalan Tol Cipularang, Kilometer 91 di wilayah Sukatani, Purwakarta. Senin (2/9/2019) sekira pukul 12.30 WIB.

Peristiwa kecelakaan terjadi di jalur Bandung mengarah ke Jakarta. Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan menutupi seluruh badan jalan Tol Cipularang hingga nyaris tidak bisa dilalui kendaraan lain.

Kasatlantas Polres purwakarta, AKP Ricki Adisaputro, mengatakan enam orang menjadi korban tewas, 4 di antaranya hangus terbakar.

Sementara bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Cipularang belum dievakuasi. Lalu lintas di sekitar lokasi tabrakan beruntun mengalami kemacetan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini