Ini Bocoran SUV Terbaru DFSK yang Segera Diperkenalkan

Oleh Liputan6.com pada 02 Sep 2019, 20:09 WIB
DFSK

Liputan6.com, Jakarta - DFSK tengah mengembangkan SUV ukuran menengah terbaru. Kabarnya, model anyar yang dinamakan Dongseng Fengon ix7 ini dalam waktu dekat akan diperkenalkan.

Sementara Fengguang atau Fengon, menjadi nama Glory buat pasar global. Mobil dengan nama kode internal F517 ini memiliki paras yang mirip Glory 580 Pro. Unit diluncurkan di pembukaan Chengdu Auto Show 2019 pada 5 September.

Ia diposisikan di atas Dongfeng Fengon ix5, yang jadi SUV gaya coupe bak BMW X6. Sedangkan wujud Fengon ix7 lebih seperti SUV tradisional. Diharapkan ia menjadi model SUV andalan baru buat perusahaan otomotif besar Cina ini.

Namun dalam hal jantung pacu, pabrikan belum mengungkapkan informasi lebih lanjut. Diprediksi, unit mengambil engine yang sama dari Fengon ix5.

Sebagai referensi, mesin dilengkapi dua opsi keluaran 1,5 liter turbo. Daya maksimum pertama 180 Hp dan yang kedua 150 Hp. Kemudian besaran torsi puncak yang dilontarkan 220 Nm.

Tersedia pilihan transmisi manual enam percepatan atau gearbox CVT. Detail bakal diumumkan pada saat peluncuran unit beberapa hari mendatang.

Tampilan dan FiturDFSK Fengon ix7 memiliki tampilan yang cukup atraktif. Paling terlihat berbeda, kala Anda memandang sisi depan. Grille mengadopsi dot matrix, yang mirip dengan Fengon ix5 atau bahkan Glory 580 Pro.

Maklum, itulah bahasa desain DFSK teranyar. Produk DFSK di Indonesia, belum ada yang seperti itu. Masih pakai pola grille dengan bilah horizontal.

 

2 of 3

Fitur lain

Lalu ix7 pakai lampu depan yang datar dan memanjang. Untuk pencahayaan depan, belakang, termasuk fog lamp menggunakan teknologi LED yang lebih terang dan irit energi.

Garis bodi Fengon ix7 lebih kalem, tanpa pahatan tajam. Alis roda depan (fender) dan belakang, memiliki desain yang sedikit terangkat. Itu membuat dinamika kendaraan terlihat lebih sporty.

Buritan mobil ini, memiliki lampu belakang gaya bar memanjang yang populer saat ini. Tertempel strip trim kromium di tengah dan dua trim knalpot terpisah di bagian bawah.

Untuk menambah kesan elegan, garis silver membingkai jendela samping. Dan ya, siluet samping masih identik dengan Glory 580.

Sayang belum ada informasi seputar interior dan fitur. Seharusnya ix7 lebih komplet dari ix5. Sang adik memiliki peranti seperti voice command untuk mengatur pintu, sunroof, audio, AC dan jendela.

Kelengkapan fitur keamanan, tersedia lane departure warning system dan forward collision warning system. ix5 dipasarkan mulai dari 100 ribu yuan atau setara Rp 200 jutaan. Berarti ix7 bisa di atas banderol itu.

Sumber: Oto.com

3 of 3

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓