Lahir Tanpa Perayaan, Ini yang Berubah dari Toyota Sienta Terbaru

Oleh Arief Aszhari pada 02 Sep 2019, 12:06 WIB
Diperbarui 02 Sep 2019, 12:49 WIB
new Toyota Sienta (PT TAM)

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa perayaan, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan model penyegaran dari Toyota Sienta. Multi Activity Vehicle (MAV) andalan Toyota ini hadir dengan sentuhan baru pada eksterior dan interior.

Dijelaskan Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, penyegaran Toyota Sienta ini berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhannya terus berkembang.

"Konsumen setia kami menginginkan penampilan Sienta yang lebih sporty dan stylish, sehingga tampil sebagai kendaraan yang tidak hanya dapat mengakomodasi segala jenis kegiatan, terutama kegiatan perkotaan dengan teman atau keluarga tapi juga mampu tampil lebih menarik," kata Anton dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (2/9/2019).

Toyota Sienta baru tampil lebih sporty dan stylish dengan tampilan grille yang mengalami peningkatan dengan desain baru.

Sementara desain interior, tampil dengan penambahan arm rest alias sandaran tangan baik dibangku depan (CVT), maupun belakang agar pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyaman untuk varian V dan Q.

Memberi penyegaran pada kabin, semua varian Sienta tampil dalam warna hitam dan burgundy untuk varian V dan Q, dan warna hitam pada varian G.

2 of 3

Fitur keamanan

Fitur safety (keamanan) tidak ada perubahan, tetap mempertahankan fitur Vehicle Stability Control (VSC). Semua varian Sienta dilengkapi 3 airbag, ABS dengan Electronic Brake Distribution dan Brake Assist, Pre-tensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure.

Khusus varian Q, fitur keselamatannya juga dilengkapi Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC).

"Improvement ini mempertimbangkan masukan dari pelanggan baik yang sudah menggunakan Sienta, maupun yang berencana untuk memiliki dalam waktu dekat. Selain itu, value dari model ini pun akan kita pertahankan, salah satunya kita pastikan level harganya pun akan sama," pungkas Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Sienta pertama kali diluncurkan pada 2003 di Jepang dan mendapat sambutan hangat dari konsumen. Pada 2015, Generasi kedua Sienta diluncurkan dan mulai masuk ke pasar Indonesia pada 2016.

Seperti di Jepang, kehadiran mobil ini juga mendapat respon yang luas dari konsumen.

Sebagai kendaraan MAV pertama dari Toyota yang dipasarkan di Indonesia, kehadiran Sienta berhasil membangun segmen baru di pasar otomotif nasional.

3 of 3

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓