Nenek Moyang Honda Beat Hadir di Senayan, Ini Wujudnya

Oleh Dian Tami Kosasih pada 02 Sep 2019, 05:11 WIB
Diperbarui 03 Sep 2019, 21:13 WIB
Menggunakan mesin dua tak, Honda Tact 50 pertama kali meluncur tahun 1987

Liputan6.com, Jakarta Merupakan salah satu skutik entry level, Honda Beat banyak diminati masyarakat Indonesia hingga saat ini. Salah satu alasan motor pabrikan otomotif asal Jepang ini banyak diminati ialah harga yang relatif terjangkau dan desain modern.

Teknologi skutik ternyata bukan hal baru bagi Honda karena motor di segmen ini sudah ada sejak tahun 80-an. Salah satu motor yang sering disebut sebagai nenek moyang Honda Beat ialah Tact 50.

Menggunakan mesin dua tak transmisi otomatis Honda Tact 50 pertama kali meluncur tahun 1987. Karena memiliki desain yang mungil, kedua motor beda generasi tersebut sering kali dikaitkan.

Hadir dalam acara Otobursa Tumplek Blek 2019 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Honda Tact 50 muncul dengan harga Rp25 juta.

"Harga untuk Honda Tact 50 itu Rp25 juta. Masih orisinil semua. Dokumen juga lengkap," kata Person in Charge (PIC) Z(one) Core, Panji kepada Liputan6.com.

 

2 of 3

Berstatus CBU

Menggunakan mesin dua tak, Honda Tact 50 pertama kali meluncur tahun 1987
Menggunakan mesin dua tak, Honda Tact 50 pertama kali meluncur tahun 1987

Memiliki status completely built up atau CBU, peredaran Honda Tact 50 cukup langka di Indonesia, bahkan beberapa pengunjung yang menyambangi stand Z(one) Core tak mengetahui jenis dan merek motor tersebut.

"Ini kan mesinnya 50 cc, saya enggak menyarankan untuk penggunaan jarak jauh ya. Paling bisa digunakan untuk dalam kota saja," ujar Panji.

Seiring dengan perkembangan zaman, mesin yang disematkan pada motor matik telah mengalami perubahan karena disematkan Teknologi Continuously Variable Transmission atau CVT, tak terkecuali Honda Beat. 

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓