Sukses

Mobil Speed Off-Road Bertenaga Badak Unjuk Gigi di Otobursa

Tim balap BMB Motorsport-Hascar memanfaatkan Otobursa Tumplek Blek 2019 untuk memperkenalkan mobil balap terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Tim balap BMB Motorsport-Hascar memanfaatkan Otobursa Tumplek Blek 2019 untuk memperkenalkan mobil balap terbarunya. Rencananya, mobil bertenaga badak ini akan turun di Kejuaraan Nasional Speed Off-road 2019.

Bayumurti selaku Manager Team BMB Motorsport menyampaikan, mobil balap bertubuh bongsor itu dibekali mesin LS3 berkapasitas 7.000cc yang mampu menyemburkan tenaga dahsyat.

"Tenaganya sampai 800 tenaga kuda dengan torsi sekira 1.000 Nm. Kalau sistem suspensinya pakai Fox," katanya saat dijumpai di arena Otobursa di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Sekadar informasi, mobil yang dalam pengembangannya menelan biaya hingga Rp2,5 miliar ini akan turun di kelas Free For All (FFA).

Mobil yang diracik oleh bengkel Mickey Mouse Motorsport ini diawasi langsung mantan pereli Arief Indiarto.

Selama Kejurnas Speed Off-road 2019 yang berlangsung selama tiga seri, mobil ini akan dikendarai oleh Tb. Adhi dengan navigator Popeye Aditia Hanafi.

Tb. Adhi merupakan pembalap off-road nasional. Terakhir, dirinya menjuarai sprint rally kategori J.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unjuk Gigi

Dalam sebuah kesempatan, mobil balap dengan aura Jeep Compass ini sempat unjuk gigi di arena Gajah Monster Show. Meski tubuhnya bongsor, mobil ini nampak lincah dalam bermanuver.

Hal ini berkat semburan tenaga yang besar dari mesin dan keterampilan Tb. Ardi di balik kemudi.

BMB Motorsport sendiri mendapat dukungan dari Hascar Group yang merupakan agen pemegang merek Fiat, Alfa Romeo, Jeep, Chrysler dan Dodge di Indonesia.

"Kami optimistis Tb. Adhi mampu memberikan hasil terbaik dengan produk terbaik kami ini," ujar CEO Hascar Group Ari Utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini