Sukses

Dennis Suryana, Viral karena Mengejar Begal dan Tawuran di Gim

Siapa sangka berawal dari sebuah keisengan bisa menjadi awal dari perjalanan menjadi content creator. Hal tersebut dialami oleh Dennis Suryana, seorang content creator yang fokus dengan konten gaming dan roda dua di YouTube.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka berawal dari sebuah keisengan bisa menjadi awal dari perjalanan menjadi content creator. Hal tersebut dialami oleh Dennis Suryana, seorang content creator yang fokus dengan konten gaming dan roda dua di YouTube.

Dennis yang baru berhasil menembus 100.000 subscriber ini pertama kali mengunggah video 11 tahun yang lalu. Kontennya terbilang sederhana, hanya video tentang temennya di kelas. "aku dari 2008 sudah upload video, hampir 11 tahun lalu. Video yang pertama kali aku upload temen yg lagi dorong-dorongan di kelas. Di Bandung terkenal yg namanya pogo, seperti dorong-dorongan konser metal," ungkap Dennis.

Meski berawal dari keisengan, Dennis mengaku mulai serius menggarap konten tentang sepeda motor. "aku pertama kali serius upload video naik motor, istilahnya motovlogger. Ternyata banyak orang yang penasaran. Penonton serasa naik motor. Nah itu yang aku jual ke penonton," sambungnya.

Berhasil mendapatkan banyak views memiliki sisi gelap tersendiri. Salah satunya adalah komentar negatif yang menghiasi kolom komentar. Dennis tak ambil pusing mengenai hal ini. " Saya bersyukur ada hater, saya berterima kasih. Dengan mereka komen, comment section ramai, dia menambah engagement, artinya menambah algoritma video saya untuk lebih viral," tanggap Dennis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Mengejar Begal

Banyak hal tak terduga bisa terjadi saat membuat konten. Dennis mengaku pernah mengejar begal menggunakan R6. 

"Aku pernah ngejar begal pakai motor R6, padahal gak sengaja. Jadi ceritanya temen aku ditabrak, terus yang nabraknya kabur, terus aku kejar dong. Dia pakai matik, dan aku ga tau dia begal, jadi kebetulan ngerekam. Nah, si orang ini kaburnya kaya dikejar hantu, dan dia manuver yang sangat berbahaya. Akhirnya aku putuskan untuk berhenti, karena tidak sepadan. Karena niat aku minta pertanggungjawabannya. Ternyata dia begal, temennya jatuh lalu ditinggalin. Saya rekam, saya upload, sekarang viewnya 1,2 juta," ungkap Dennis

 

3 dari 3 halaman

Tawuran di Gim

Selain membuat konten sepeda motor, Dennis juga berkomitmen untuk membuat konten video game. " Konten gaming sudah lumayan, terutama GTA online. Saya bikin skenario lucu, misalkan persaingan minimarket A dan minimarket B. Saya juga bikin konten tawuran supporter bola di dalam game," sambung Dennis.

Skenario tersebut dimainkan oleh banyak pemain, dan satu orang di dunia nyata memainkan satu orang di dunia game. "  Tapi jadinya lucu karena kita bikin konten rame-rame, direkam, dan malah jadi konyol. Misalkan lagi berantem, lalu ada yang menerbangkan mobil di tengah-tengah. Jadi pesannya kalau mau berantem, cukup di game saja," pungkas Dennis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.