Sukses

Suzuki Optimistis Penjualan Ertiga Meningkat pada Semester 2

Suzuki Ertiga masih menjadi mobil penumpang yang memberikan kontribusi terbesar untuk PT SIS (Suzuki Indomobil Sales), dengan retail sales dari Januari - Juli 2019 sebesar 15.710 unit

Liputan6.com, Cirebon - Semester pertama tahun 2019 menjadi tahun yang menantang bagi para pemain di industri otomotif. Hal tersebut diakui oleh Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran 4W SIS (Suzuki Indomobil Sales).

" Semester pertama tertekan kalau dibandingkan dengan tahun 2018 agak turun. Namun di awal semester kedua, (retail sales) dari bulan Juni ke Juli bouncing sebesar 38 persen. Kita menatap semester dua dengan optimistis," ungkap Donny saat acara test drive Suzuki Ertiga Tripventure di Cirebon, Rabu (28/8/2019).

Suzuki Ertiga masih menjadi mobil penumpang yang memberikan kontribusi terbesar untuk PT SIS, dengan retail sales dari Januari - Juli 2019 sebesar 15.710 unit. Sementara itu, new Carry pikap di periode yang sama mencatatkan retail sales sebesar 25.660 unit. Dan produk lainnya mencatatkan retail sales 16.012 unit di periode yang sama.

" Ertiga kemarin rata-rata di angkat 2.600, target kita di 3000-an. Dari angka tersebut, 750 unit adalah Suzuki Sport. Itu pun masih inden 1 bulan, karena kapasitas produksi kami," pungkas Donny.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

All New Ertiga Jadi Mobil Penumpang Suzuki Terlaris di Cirebon

PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) selaku dealer resmi Suzuki memiliki delapan outlet layanan penjualan dan purnajual yang tersebar di area Jawa Barat. PT CDPB merupakan salah satu dealer yang berhasil mencatatkan tren penjualan positif dengan kontribusi sebesar 23% terhadap penjualan Suzuki di Jawa Barat.

“ Dari sisi penjualan, kami berhasil meraih angka yang positif pada semester pertama 2019. Kami juga bangga PT SIS memilih Cirebon sebagai salah satu kota untuk melaksanakan all new Ertiga Tripventure, karena Cirebon memiliki konsumen setia dan selalu mempercayai kendaraan unggulan Suzuki, khususnya all new Ertiga,” papar Septian Ricky Herisman, General Manager PT CDPB.

 

 
 

 

Pada periode Januari-Juli 2019, Suzuki meraih market share sebesar 9,2% di Cirebon. Capaian ini tak lepas dari kehadiran all new Ertiga yang memimpin penjualan mobil penumpang Suzuki di Cirebon dengan kontribusi sebesar 18,3% terhadap penjualan PT CDPB pada periode tersebut. Dengan raihan ini, PT CDPB optimistis dapat menguasai 11% pangsa pasar Cirebon pada akhir 2019.

Keberadaan all new Suzuki Ertiga varian Sport di Cirebon rupanya disambut baik oleh konsumen di Cirebon. Salah satu daya tariknya adalah desainnya yang sudah agresif dan tak perlu dimodifikasi lagi. " Setelah hadir varian Sport, varian GX bukan lagi yang terfavorit. Karena tampilan lebih sporty dan juga kaya fitur," pungkas Septian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.