Musim Perdana, Porsche Gunakan 99X Electric pada Ajang Formula E

Oleh Liputan6.com pada 30 Agu 2019, 10:03 WIB
Diperbarui 30 Agu 2019, 10:03 WIB
Porsche 99X Electric
Perbesar
Porsche 99X Electric (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini akan menjadi musim perdana Porsche bergabung dengan ajang balap mobil listrik,Formula E. Untuk berkompetisi, perusahaan asal Jerman ini baru saja menunjukkan tunggangan andalannya yaitu 99X Electric.

Porsche mengatakan bahwa penggunaan angka sembilan sebanyak dua kali menandakan betapa pentingnya proyek Formula E bagi perusahaan. Mobil balap ini juga akan menjadi sarana untuk mengembangkan produksi mobil listrik Porsche di masa depan.

Dari segi tampilan 99X Electric memiliki tiga warna dominan yaitu putih, hitam dan merah. Terdapat beberapa stiker yang menempel seperti tulisan Porsche hingga sejumlah sponsor seperti Hugo Boss dan Michelin.

Porsche mengikuti regulasi yang telah ditetapkan oleh Formula E seperti standar sasis dan baterai. Namun, sistem penggerak dibebaskan kepada manufaktur sehingga perusahaan mengembangkan E-Performance Powertrain.

 

2 dari 3 halaman

Kemampuan Mesin

99X Electric mampu menghasilkan tenaga sebesar 335 Tk, namun untuk Race Mode dibatasi sebesar 268 Tk dan untuk Attack Mode sebesar 316 Tk. Bila digunakan tanpa pembatasan, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100km/jam dalam 2,8 detik dan memiliki kecepatan puncak 280 km/jam.

"Dengan diluncurkannya Porsche 99X Electric, kami mengambil langkah besar untuk memasuki Formula E. Saya sangat menantikan untuk melihat Porsche 99X electric di lintasan balap," ucap Fritz Enziner selaku Vice President Porsche Motorsport.

Penulis: Khema Aryaputra

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait