Sukses

Sambut Ibu Kota Baru, Piaggio Indonesia Siap Ekspansi

Penetapan Kalimantan Timur sebagai lokasi baru Ibu Kota Indonesia, turut mempengaruhi sektor industri, salah satunya otomotif.

Liputan6.com, Jakarta - Penetapan Kalimantan Timur sebagai lokasi baru Ibu Kota Indonesia, turut mempengaruhi sektor industri, salah satunya otomotif.

Pengumuman ini membuat sejumlah produsen otomotif mulai menyusun strategi, tak terkecuali Piaggio Indonesia.

Piaggio Indonesia berencana untuk membuka dealer baru di sejumlah wilayah. Salah satunya di daerah Kalimantan Timur.

Hal ini diungkapkan Presiden Direktur Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega dalam acara peluncuran model terbaru Vespa LX 125 i-get di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

"Di Kalimantan, kami sekarang memiliki dealer di bagian Barat yaitu Pontianak, lalu kami akan membuka dealer baru di Selatan. Setelah pengumuman dari pemerintah baru-baru ini, tentu saja kami mempersiapkan dealer baru di bagian Timur," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dealer Tambahan

Meskipun tidak mengungkapkan jumlah pastinya, Piaggio berencana untuk melebarkan ekspansi penjualan melalui penambahan dealer selama sisa tahun ini.

"Masih tersisa empat bulan lagi, mungkin kami akan menambah tiga atau empat dealer. Kita lihat saja nanti," ujar Marco.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini