Sukses

Triumph Daytona Moto2 Ditawarkan dalam Jumlah Terbatas.

Triumph Daytona Moto2 resmi diluncurkan dalam jumlah terbatas. Peluncuran bertepatan dengan MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone.

Liputan6.com, Jakarta - Triumph Daytona Moto2 resmi diluncurkan dalam jumlah terbatas. Peluncuran bertepatan dengan MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone.

Dikatakan, hanya 1.530 unit yang masuk jalur produksi. Sebanyak 765 unit dipasarkan untuk wilayah Eropa dan Asia. Sisanya untuk Canada dan USA.

Triumph Daytona baru, diciptakan untuk menandai keterlibatan Triumph dalam Kejuaraan Dunia Moto2, setelah mengambil alih dari Honda di awal 2019 sebagai pemasok mesin. Inilah model street legal pertama, yang berlisensi resmi dari pemegang hak MotoGP, Dorna Sport.

Secara tampilan, Daytona Moto2 765 mirip dengan versi Daytona lainnya. Tapi ada beberapa ubahan dan peningkatan yang cukup signifikan. Paling kentara, motor yang baru ini pakai bodi berbahan full karbon dengan grafis Union Jack.

Skema warna gelap secara keseluruhan membuatnya semakin istimewa. Terlihat carbon black hampir di sekujur bodi, graphite grey dan aluminium silver bagian rangka, knalpot dan swing arm.

Sasisnya menggunakan aluminium twin-spar model baru, berbeda dari generasi lawas. Jadi lebih ringan. Motor ini juga menggunakan kaliper Brembo terbaru.

Rem canggih itu sudah dipakai di Ducati Panigale V4. Pabrikan asal Inggris itu, juga memberikan yang terbaik di sektor kaki-kakinya.

Suspensi depan dan belakang pakai Ohlins spesifikasi balap, yakni NIX30 front forks dan di belakang TTX36 monoshock. Didukung dengan ban spek balap Pirelli Diablo Super Corsa SP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Mesin 765 cc tiga silinder dari Street Triple RS, dapat ubahan sedikit di jeroan. Klep, camshaft dan kruk as tak luput dari optimalisasi. Fungsinya agar putaran mesinnya lebih ringan.

Tenaganya menghasilkan 129 hp di 12.250 rpm, serta torsi 80 Nm di 9.750 rpm. Sementara Moto2 menghasilkan 139 hp.

Demi mendongkrak performa, Triumph bekerja sama dengan Arrow. Mereka berkolaborasi untuk membuat knalpot, konstrukinya mirip punya Moto2 namun tetap road legal. Tidak lupa panel instrumen full TFT agar rider serasa naik motor balap Moto2.

Karena berfokus pada track (track oriented), Daytona Moto2 hanya pakai jok tunggal. Tidak ada jok untuk pembonceng. Sistem elektroniknya juga turunan dari motor kelas menengah MotoGP, sedia 5 mode berkendara : Rain, Road, Sports, Track dan Rider settings yang bisa disetel sesuai selera.

Tampak juga peranti Triumph Shift Assist atau quickshifter, yang kompatibel untuk up-shift dan juga down-shift.

Karena menggunakan spek kelas atas, makanya harga Triumph Daytona Moto2 765 termasuk tinggi, mencapai 15.765 Poundsterling alias Rp 275 juta. Motor ini mulai tersedia di jaringan diler Inggris, di awal 2020. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.