Hyundai Punya Skuter Elektrik yang Ringkas dan Praktis, Ini Penampakannya

Oleh Liputan6.com pada 28 Agu 2019, 13:02 WIB
Diperbarui 28 Agu 2019, 13:02 WIB
Hyundai
Perbesar
Hyundai memperkenalkan prototipe skuter listriknya. (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai baru saja meluncurkan prototipe skuter listriknya. Melalui video promosi di kanal Youtube Hyundai, skuter ini terlihat ringkas karena bisa dilipat dan dibawa saat sedang tidak digunakan.

Dilansir carscoops.com, skuter ini menggunakan sistem penggerak roda belakang dan dibekali dengan baterai lithium 10.5 Ah.

Dengan kapasitas baterai tersebut, skuter diperkirakan mampu menempuh jarak 20 km dalam satu kali pengisian daya.

Nantinya, skuter ini direncanakan mampu berintegrasi dengan produk Hyundai dan Kia di masa depan. Salah satunya, ketika dipasangkan pada kendaraan, skuter akan secara otomatis melakukan pengisian daya.

Untuk kenyamanan, terdapat suspensi di bagian roda depan untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih halus.

Kepala Tim Robotik Hyundai Motor Group DongJin Hyun mengatakan, skuter ini bisa menjadi bagian dari kendaraan Hyundai Motor Group di masa depan. Hyundai berhasrat membuat hidup konsumen semudah dan senyaman mungkin.

"Skuter elektrik ini membuat perjalanan "first and last mile" menjadi lebih menyenangkan sembari turut mengurangi polusi di tengah kota," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Bobot Ringan

Skuter ini turut didukung dengan bobotnya yang hanya menyentuh angka 7,7 kg sehingga cukup ringan untuk dibawa-bawa.

Produk ini juga dilengkapi dengan layar digital yang dapat menunjukkan status baterai dan kecepatan. Untuk kemampuan pacu, skuter ini hanya bisa mencapai kecepatan puncak 20 km per jam.

Ke depannya, pihak Hyundai akan menginstall sistem regenerative braking untuk menambah kemampuan jarak tempuh skuter ini hingga 7 persen.

Penulis: Khema Aryaputra

Lanjutkan Membaca ↓