Sukses

Tampilan Keren Honda PCX dengan Berbagai Gaya Modifikasi

PT Astra Honda Motor (AHM) terus melanjutkan komitmennya untuk mendukung industri modifikasi di Tanah Air, dengan menggelar Honda Dream Ride Project 2019

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) terus melanjutkan komitmennya untuk mendukung industri modifikasi di Tanah Air, dengan menggelar Honda Dream Ride Project 2019. Kali ini, project ubahan sepeda motor berlambang sayap mengepak ini, menggunakan skutik premium Honda PCX, dan dilakukan oleh tiga jawara modifikator Honda Modif Contest 2018.

Project modifikasi yang digelar selama April sampai Agustus 2019 ini diikuti oleh Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana, yang merupakan pemenang kategori National Champion Matic & Cub dengan konsep Honda PCX Cafe Racer. Kemudian, ada Law A San yang merupakan pemenang kategori National Champion Free For All dengan mengusung konsep modifikasi Bagger. Dan terakhir, diikuti oleh I Putu Tony Hadi Putra, sebagai pemenang kategori National Champion Sport dengan konsep modifikasi Adventure.

Hasil karya modifikasi yang telah selesai digarap para modifikator, diuji kenyamanan dan keamanan berkendaranya di jalanan Solo, Jawa Tengah (26/8/2019).

Dalam pengembangan karya modifikasi ini, para modifikator mendapatkan bimbingan supervisi mentor dari Masayuki Sugihara dari Luck Motorcycle asal Kyoto-Jepang, Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage, dan Daisuke Kuriki yang merupakan tim Honda Motorcycle RnD Center dari Jepang serta tim Product Development PT AHM.

"Honda PCX150 memiliki tantangan tersendiri saat dimodifikasi, karena gaya dan pakemnya yang spesial, salah satunya dari segi elektronik yang sudah menggunakan sistem komputerisasi sehingga saya harus lebih berhati-hati ketika memodifikasinya," terang salah satu modifikator, I Putu Tony Hadi Putra, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (27/8/2019).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Modifikasi

Pada prosesnya, para modifikator diberikan kesempatan untuk berkarya sekaligus memperkaya pengalaman memodifikasi sepeda motor melalui pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, schedule timeline pengerjaan, pertimbangan biaya, serta tahap terakhir para modifikator memastikan hasil karyanya aman untuk dikendarai.

"Kami ingin mendukung para modifikator Tanah Air untuk dapat menuangkan kreativitas mereka menggunakan skutik Honda PCX. Melalui Honda Dream Ride Project, kami berharap para modifikator dapat menghasilkan karya modifikasi yang berbeda dan memiliki nilai estetika berkelas tinggi yang tetap mengutamakan keselamatan, sehingga hasil karya mereka tetap aman untuk dikendarai," pungkas Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.