Vespa Listrik Siap Meramaikan Pasar Indonesia, Ini Bocorannya

Oleh Septian Pamungkas pada 27 Agu 2019, 17:31 WIB
Diperbarui 28 Agu 2019, 22:15 WIB
Vespa

Liputan6.com, Jakarta - Vespa Elettrica menjadi produk perdana Vespa yang bertenaga listrik. Piaggio Indonesia sebagai agen pemegang merek Vespa di Indonesia, menyatakan tertarik untuk memboyong Elettrica ke Tanah Air.

Hal itu disampaikan Presiden Direktur Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega.

"Kami menyambut baik Peraturan Presiden No. 55 yang baru diterbitkan dan kami mempelajarinya juga. Kami siap berarti memang sudah ada ruang di Indonesia dan support dari pemerintah untuk Vespa Electrica," terangnya usai peluncuran New Vespa LX 125 i-get di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Menurutnya, ada sejumlah hal yang mesti dipersiapkan sebelum benar-benar memasarkannya di pasar nasional.

"Untuk kapannya, kami belum bisa memastikan. Ada banyak hal yang mesti dipersiapkan di internal PT Piaggio Indonesia seperti kesiapan dealer, sparepart, training mekanik dan lainnya. Tapi yang pasti (Vespa Elettrica) akan datang ke Indonesia," ujarnya.

Sekadar informasi, Vespa Elettrica hadir dalam dua varian, yakni versi standar dengan daya jelajah hingga 100 kilometer (km) serta Elettrica X dengan jangkauan lebih dari 200 km.

 

2 of 3

Kemampuan

Skutik listrik ini dibekali motor listrik dengan tenaga maksimum 5,4 bhp dan torsi 200 Nm. Baterai yang digunakan diklaim ringan dan berdaya tahan tinggi dengan 1.000 siklus charging atau mampu bertahan hingga 50.000 km.

Menariknya, Elettrica memiliki dua mode berkendara, yaitu Eco dan Power. Untuk mode Eco, kecepatan dibatasi hanya 30 km per jam.

3 of 3

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓