Ikut Tren, Lexus Siap Pamerkan Hatchback Listrik

Oleh Arief Aszhari pada 26 Agu 2019, 18:37 WIB
Diperbarui 26 Agu 2019, 19:16 WIB
Ilustrasi Lexus Siap Pamer Hatchback Listrik di Tokyo Motor Show 2019 (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Toyota dan merek mewahnya, Lexus, berencana untuk meluncurkan bermacam-macam kendaraan listrik. Bahkan, salah satu model ramah lingkungan ini, bakal dipamerkan di pameran otomotif bergengsi, Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Autocar melaporkan, Lexus akan memanfaatkan gelaran di Jepang ini untuk mengungkap konsep hatchback listrik, yang mengambil inspirasi dari konsep LF-SA yang diperkenalkan pada 2015.

Namun, desain mobil ini akan lebih siap untuk diproduksi massal, dan bakal lebih futuristik.

Belum ada detail resmi terkait konsep model ini, namun mobil listrik ini tidak akan menghilangkan grille spindle yang kontroversial.

"Grille spindle adalah representasi kepribadian, dan ini adalah wajah dari mobil, jadi itu benar-benar bagian penting dari identitas merek," jelas Koichi Suga, Manajer Umum Desain Lexus, seperti dilansir Carscoops, Senin (26/8/2019).

2 of 2

Kabin futuristik

Lanjut Suga, kisi-kisi model ini akan dimodifikasi khusus untuk kendaraan listrik, karena pelanggan mengharapkan sesuatu yang futuristik, dan lebih tidak tradisional (modern).

Gaya futuristik juga berlanjut di kabin, karena setir akan diapit oleh tampilan digital di kedua sisi.

Belum tahu apa yang bakal ditampilkan, namun sepertinya laya bisa difokuskan pada sistem hiburan dan yang lain menunjukan informasi kendaraan.

Tidak ada informsi soal spesifikasi mesin, namun konsep ini diharapkan bisa dilihat hingga model produksi.

 

Lanjutkan Membaca ↓