Sukses

Ikut Tren, Lexus Siap Pamerkan Hatchback Listrik

Toyota dan merek mewahnya, Lexus, siap berencana untuk meluncurkan bermacam-macam kendaraan listrik. Salah satunya model hatchback.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota dan merek mewahnya, Lexus, berencana untuk meluncurkan bermacam-macam kendaraan listrik. Bahkan, salah satu model ramah lingkungan ini, bakal dipamerkan di pameran otomotif bergengsi, Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Autocar melaporkan, Lexus akan memanfaatkan gelaran di Jepang ini untuk mengungkap konsep hatchback listrik, yang mengambil inspirasi dari konsep LF-SA yang diperkenalkan pada 2015.

Namun, desain mobil ini akan lebih siap untuk diproduksi massal, dan bakal lebih futuristik.

Belum ada detail resmi terkait konsep model ini, namun mobil listrik ini tidak akan menghilangkan grille spindle yang kontroversial.

"Grille spindle adalah representasi kepribadian, dan ini adalah wajah dari mobil, jadi itu benar-benar bagian penting dari identitas merek," jelas Koichi Suga, Manajer Umum Desain Lexus, seperti dilansir Carscoops, Senin (26/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabin futuristik

Lanjut Suga, kisi-kisi model ini akan dimodifikasi khusus untuk kendaraan listrik, karena pelanggan mengharapkan sesuatu yang futuristik, dan lebih tidak tradisional (modern).

Gaya futuristik juga berlanjut di kabin, karena setir akan diapit oleh tampilan digital di kedua sisi.

Belum tahu apa yang bakal ditampilkan, namun sepertinya laya bisa difokuskan pada sistem hiburan dan yang lain menunjukan informasi kendaraan.

Tidak ada informsi soal spesifikasi mesin, namun konsep ini diharapkan bisa dilihat hingga model produksi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.