Tak Terima Ditegur, Lihat yang Dilakukan Pemotor Pelawan Arah

Oleh Dian Tami Kosasih pada 26 Agu 2019, 17:04 WIB
Diperbarui 26 Agu 2019, 17:04 WIB
Salah satu pelnggaran yang banyak dilakukan pesepeda motor ialah berkendara melawan arah.
Perbesar
Salah satu pelnggaran yang banyak dilakukan pesepeda motor ialah berkendara melawan arah (@dramaojol.id)

Liputan6.com, Jakarta - Pengendara sepeda motor sering kali mengabaikan aturan berlalu-lintas dengan beragam alasan. Salah satu pelnggaran yang banyak dilakukan pesepeda motor ialah berkendara melawan arah.

Membuat kesal pengguna jalan lain, pelanggar sering kali tak menghiraukan teguran yang diberikan. Padahal, berkendara dengan melawan arah itu sangatlah berbahaya, baik bagi diri sendiri atau orang lain.

Salah satunya terlihat dalam video yang dibagikan akun instagram dramaojol.id, Senin (26/8/2019). Terlihat seorang pengendara motor yang tak menggunakan helm melawan arus.

Saat ditegur pengendara lainnya, Ia tetap dengan pendiriannya dan enggan memutar balik. Setelah beberapa waktu berdebat, terdapat pengendara motor lainnya yang melawan arus.

Merasa benar, kedua pengendara tersebut tak terima dengan teguran yang diberikan. Bahkan seorang pengendara menyebut penegur tak layak memberikan komentar karena ia bukanlah seorang polisi.

Melihat perdebatan tersebut, beberapa warga sekitar akhirnya marah dan menyuruh pemotor yang melawan arus untuk memutar serta tak lagi melakukan pelanggaran.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Warganet

Hal tersebut mengundang banyak komentar dari warganet, salah satunya datang dari akun instagram @masaul27.

"Udah salah berani nya keroyokan, giliran masyarakat setempat dateng pada nurut. Pantes ga pake helm, orang kaga ada otaknya," tulinya di kolom komentar.

"Ya gitulah. Ketika diingatkan malah balik cari kesalahan. Wkwk respect buat abang yang dr awal sampe akhirnya mereka muter balik masih bertahan," tulis akun @filosovie.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓