Sukses

Pernah Dimiliki Elton John, Ferrari Jadul Ini Dilelang

Film biografi Rocketman berhasil mencetak keuntungan lima kali lipat dari dana yang dikeluarkan. Hal tersebut membuat pemilik atau kurator barang-barang yang berkaitan dengan Elton John memanfatkan moment ini untuk menjualnya kepada penawar tertinggi.

Liputan6.com, Southam - Film biografi Rocketman berhasil mencetak keuntungan lima kali lipat dari dana yang dikeluarkan. Hal tersebut membuat pemilik atau kurator barang-barang yang berkaitan dengan Elton John memanfatkan momen ini untuk menjualnya kepada penawar tertinggi.

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (22/8/2019), salah satu yang menyita perhatian ialah Ferrari 365 GTB atau 4 Daytona tahun 1972 . Pernah dimiliki penyanyi Inggris, mobil tersebut diyakini memiliki harga cukup tinggi.

Siap memeriahkan acara lelang Silverstone di Dallas Burston Polo Club, Inggris, September mendatang, mobil ini diklaim memiliki nilai sejarah karena berkaitan erat dengan kehidupan Elton John.

Elton John secara khusus membeli mobil tersebut pada tahun 1973 dan mempertahankannya hingga tahun 1975 sebagai salah satu mobil Ferrari pertamanya.

Setelah dijual, mobil itu dimiliki beberapa pemilik hingga dua tahun lalu dijual di pelelangan lain. Setelah pemiliknya meninggal, mobil tersebut kembali dilelang.

"Sir Elton John terkenal memiliki hubungan yang lama dengan Ferrari karena memiliki beberapa model selama bertahun-tahun. Dipercayai bahwa Daytona adalah Ferrari pertamanya, membelinya pada usia 26 tahun dan menjaganya hingga 1975," kata pengurus lelang Silverstone, Arwel Richards.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Mobil itu akan dijual lengkap dengan sertifikat pabrik, formulir pemesanan Ferrari, kartu servis, kwitansi, dan setiap sertifikat yang dikeluarkan selama masa pemakaian.

Telah menempuh jarak 132.000 mil pada odometer, Silverstone berharap mobil tersebut bisa terjual di kisaran harga US$516.000 - US$577.000 atau setara dengan Rp7,3 miliar hingga Rp8,2 miliar.

Ferrari 365 GTB / 4 Daytona merupakan mobil dua kursi yang dibuat untuk menghormati pembuat mobil Italia dari balapan Daytona 24 jam di akhir 1960-an. Mobil ini dibuat sebanyak 1.284 unit dalam lima tahun produksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.