Enggan Promosikan Balapan Liar, Toyota Absen dari Gim Need For Speed

Oleh Liputan6.com pada 22 Agu 2019, 20:05 WIB
Toyota Supra 2020

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu game balap legendaris Need For Speed akan menghadirkan seri terbarunya tahun ini yang berjudul Need For Speed Heat. Beberapa waktu lalu, game tersebut menampilkan mobil-mobil yang bisa digunakan pemain dalam permainan, sayangnya tidak ada Toyota dalam list tersebut.

Mobil Toyota ikonik seperti Supra, Celica atau MR2 dipastikan tidak akan muncul dalam game ini. Dilansir Motor1.com, hal ini disinyalir terjadi karena Toyota tidak ingin diasosiasikan dengan kegiatan balap liar yang menjadi inti dari game tersebut.

Hal ini turut didukung melalui cuitan Twitter dari Toyota UK yang menuliskan:

"You can find our cars in GT (Gran Turismo) Sport, which doesn't promote illegal street racing."

Tweet tersebut tidak lama dihapus bersamaan dengan klarifikasi lanjutan yang diberikan Toyota UK melalui cuitan di Twitter. 

Dalam klarifikasinya, Toyota menjelaskan bahwa saat ini tidak ada rencana untuk memberikan license selain pada game Gran Turismo Sport. Tweet tersebut juga menuliskan bahwa respon sebelumnya merupakan sebuah kekeliruan.

Pihak Toyota menyatakan akan menyambut baik kemungkinan untuk bekerja sama di masa depan apabila memungkinkan.

2 of 3

Komentar Warganet

Cuitan Toyota
Cuitan ToyotaUK (Tweeter)

 

 

Permasalahan ini memunculkan beragam pertanyaan dari warganet. Salah satunya adalah karena sebelumnya mobil Toyota hadir pada game balap Wangan Midnight yang juga bertemakan balap liar. Selain itu Toyota Supra turut hadir pada seri film Fast and Furios yang identik dengan street racing.

Penulis: Khema Aryaputra

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓