Sukses

Enggan Promosikan Balapan Liar, Toyota Absen dari Gim Need For Speed

Salah satu game balap legendaris Need For Speed akan menghadirkan seri terbarunya tahun ini yang berjudul Need For Speed Heat. Beberapa waktu lalu, game tersebut menampilkan mobil-mobil yang bisa digunakan pemain dalam permainan, sayangnya tidak ada Toyota.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu game balap legendaris Need For Speed akan menghadirkan seri terbarunya tahun ini yang berjudul Need For Speed Heat. Beberapa waktu lalu, game tersebut menampilkan mobil-mobil yang bisa digunakan pemain dalam permainan, sayangnya tidak ada Toyota dalam list tersebut.

Mobil Toyota ikonik seperti Supra, Celica atau MR2 dipastikan tidak akan muncul dalam game ini. Dilansir Motor1.com, hal ini disinyalir terjadi karena Toyota tidak ingin diasosiasikan dengan kegiatan balap liar yang menjadi inti dari game tersebut.

Hal ini turut didukung melalui cuitan Twitter dari Toyota UK yang menuliskan:

"You can find our cars in GT (Gran Turismo) Sport, which doesn't promote illegal street racing."

Tweet tersebut tidak lama dihapus bersamaan dengan klarifikasi lanjutan yang diberikan Toyota UK melalui cuitan di Twitter. 

Dalam klarifikasinya, Toyota menjelaskan bahwa saat ini tidak ada rencana untuk memberikan license selain pada game Gran Turismo Sport. Tweet tersebut juga menuliskan bahwa respon sebelumnya merupakan sebuah kekeliruan.

Pihak Toyota menyatakan akan menyambut baik kemungkinan untuk bekerja sama di masa depan apabila memungkinkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

 

 

Permasalahan ini memunculkan beragam pertanyaan dari warganet. Salah satunya adalah karena sebelumnya mobil Toyota hadir pada game balap Wangan Midnight yang juga bertemakan balap liar. Selain itu Toyota Supra turut hadir pada seri film Fast and Furios yang identik dengan street racing.

Penulis: Khema Aryaputra

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.