Tanpa Jahitan, Tas Touring Asal Swiss Ini Diklaim Anti Air Luar dan Dalam

Oleh Arief Aszhari pada 22 Agu 2019, 13:31 WIB
Tas Touring asal Swiss Ini Diklaim Anti Air Luar dan Dalam (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor saat ini tidak hanya sebatas transportasi atau alat mobilitas dari satu titik ke titik lainnya. Lebih dari itu, roda dua kini sudah menjadi gaya hidup ataupun hobi yang berkembang pesat, terutama bagi para pencinta petualangan dengan melakukan touring atau perjalanan jauh menggunakan kuda besi kesayangan.

Tidak heran, bisnis aksesori sepeda motor sebagai penunjang kenyamanan saat touring berkembang pesat, dan salah satu yang mencoba peruntungan di pasar Tanah Air adalah Enduristan. Produk ini merupakan tas touring asal Swiss, yang diklaim memiliki daya tahan sangat tinggi, bahkan untuk petualangan paling ekstrem sekali pun.

Dijelaskan Budi Kurniawan, Chief Executive Officer (CEO) GForce Republik, distributor resmi Enduristan di Indonesia, keunggulan paling utama yang ditawarkan tas touring ini dibanding merek lainnya adalah teknologi. Dengan sistem tanpa jahitan, tas touring ini anti air atau waterproof di dalam dan di luar.

"Tas ini tanpa ada jahitan sama sekali. Jadi, dari tiga bahan tas ini di-press dan dibentuk sesuai dengan karakter masing-masing sepeda motor. Artinya, tidak ada lubang di tas, dan tahan air," jelas Budi saat berbincang dengan Liputan6.com di Yesterday Backyard, Rabu malam (21/8/2019).

Ia mengatakan, tas touring ini juga disebut modular luggage system, karena dari satu produk Enduristan bisa digabungkan atau dikombinasikan dengan model Enduristan lainnya. "Karena kita menyediakan sparepart-nya, untuk menggabungkan tas lainnya. Contohnya, dari yang buckle bisa diganti menjadi sistem kait, sehingga bisa ditaruh di jok belakang sepeda motor," tegasnya.

2 of 3

Harga

Tas Touring asal Swiss Ini Diklaim Anti Air Luar dan Dalam (Arief A/Liputan6.com)
Tas Touring asal Swiss Ini Diklaim Anti Air Luar dan Dalam (Arief A/Liputan6.com)

Sementara itu, bagi pembeli tas touring ini, Enduristan juga menyediakan pelayanan repair kit, sebagai pertolongan pertama jika terjadi kerusakan minor di lapangan.

Menyoal harga, tas touring Enduristan ini dibanderol mulai Rp200 ribu sampai Rp8 juta. Sedangkan model yang menjadi jagoan untuk pasar Indonesia, ada tank bag, side bag, dan juga tailpack.

"Untuk semua produk yang ada di website resmi Enduristan, bisa kita sediakan di Indonesia dan ready stock," pungkasnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by