Gara-Gara Honda ADV150, Peminat PCX Pindah Haluan

Oleh Septian Pamungkas pada 21 Agu 2019, 16:02 WIB
Diperbarui 21 Agu 2019, 16:02 WIB
Honda ADV150
Perbesar
Desain Honda ADV150 terkesan jantan, tidak seperti PCX yang mewah. (Sigit/Liputan6.com)

Liputan6.com, Semarang - Demam Honda ADV150 juga menjangkiti masyarakat Jawa Tengah (Jateng). Dalam waktu singkat, antrean skutik bergaya adventure ini sudah mengular.

"ADV ini kan produk baru dan kalau dibandingkan dengan PCX animonya cukup besar jadi kami belum bisa lihat real demand-nya seperti apa. Saat ini kondisinya juga masih inden. Sejauh ini indennya sudah 1.000 unit kalau inden PCX yang sedang berjalan 2.000an," ujar Ronaldo Widjaja, Kepala Wilayah Astra Motor Jateng di Semarang, Jawa Tengah.

Alhasil, konsumen harus lebih bersabar dalam menerima skutik idamannya itu. Ronaldo menyebut waktu tunggu konsumen antara dua minggu.

Menariknya, kehadiran Honda ADV150 turut menggoyahkan "iman" pemesan PCX. Beruntung Astra Motor Jateng memberikan kemudahan bagi pemesan PCX yang ingin upgrade ke ADV.

 

2 dari 3 halaman

Pembeli Cowok

"Ada sebagian (pemesan PCX) rata-rata pembeli cowok pindah ke ADV. Secara prinsip (ganti motor) bisa, kami mengutamakan pembeli yang sudah beri tanda jadi dan ia ingin pindah (ganti ADV) akan dibantu. Jadi kami beri kebebasan ke konsumen untuk memilih," Ronaldo menambahkan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kebanyakan peminat ADV adalah laki-laki. "Karakteristik pembelinya rata-rata cowok, motor ini memang didesain untuk cowok banget dan suka bertualang. Kira-kira 83 persen pembelinya cowok," katanya.

Sekadar informasi, 60 persen konsumen Honda ADV150 memilih tipe CBS. Sedang sisanya memilih ABS. Khusus untuk tipe ABS, warna merah paling mendominasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓