Sukses

Sasar Kaum Milenial, Ini Strategi Jitu Adira Insurance Gaet Konsumen

Jumlah generasi milenial saat ini semakin tumbuh dari tahun ke tahun. Bahkan, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2016, jumlah generasi ini mencapai 40 persen, dan akan terus melonjak hingga 50 sampai 60 persen pada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah generasi milenial saat ini semakin tumbuh dari tahun ke tahun. Bahkan, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2016, jumlah generasi ini mencapai 40 persen, dan akan terus melonjak hingga 50 sampai 60 persen pada 2020.

Melihat hal tersebut, banyak lini bisnis yang mengubah strateginya untuk menyasar kaum milenial, tak terkecuali Adira Insurance. Dengan karakter yang ingin serba mudah dan simpel, dan melalui produknya Autocillin, perusahaan ini memperkenalkan kampanye terbarunya, yaitu satu jari beres.

"Asuransi identik dengan pengajuan klaim yang susah, namun hadirnya Autocilin satu jari beres ini menjadi solusi bahwa klaim itu mudah dan sederhana," jelas Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance,, di sela-sela acara coffe break bersama media di Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).

Untuk memperkenalkan kampanye ini, Autocillin membuat strategi komunikasi yang masif dan edukatif. Tapi, tetap kekinian dengan menjelaskan risiko apa yang bisa terjadi untuk kendaraan kesayangaan, dan bagaimana solusi yang dihadirkan.

"Generasi milenial menjadi potential buyer, khususnya untuk asuransi mobil sehingga mampu mendongkrak performa Adira Insurance yang memang bisnis utamanya, adalah asuransi kendaraan," tegasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Autocillin Mobile Claim

Menjawab strategi tersebut, lewat aplikasi Autocillin Mobile Claim diciptakan untuk memberikan pengalaman mengajukan klaim asuransi dengan mudah dan cepat. Hanya dengan mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan, serta upload kerusakan kendaraan melalui aplikasi tersebut.

"Bahkan AMC telah terhubung langsung dengan Autocillin Garage, sebuah bengkel rekanan yang telah dilakukan standarisasi sehingga pelanggan merasakan pengalaman yang sama saat ke Adira Insurance. Jika mengalami kerusakan ringan, dengan batasan tiga sampai empat panel dapat diberikan pelayanan same day repair," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.