Sukses

3 Mobil Hyundai Dinobatkan Sebagai Mobil Teraman, Apa Saja?

Hyundai Kona, Santa FE, dan Tucson model 2020 menjadi mobil teraman dengan nilai 5 bintang. Hal tersebut diberikan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang tergabung dalam NCAP.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Kona, Santa FE, dan Tucson model 2020 menjadi mobil teraman dengan nilai 5 bintang. Hal tersebut diberikan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang tergabung dalam NCAP.

New Car Assessment Program (NCAP) adalah badan yang menaungi uji keselamatan mobil. Dilansir Autoindustriya.com, Kona dan Tucson mendapatkan nilai 5 bintang dari tes tabrak depan dan samping, namun untuk uji perlindungan rollover hanya mendapatkan 4 bintang. Kemudian Santa FE mendapatkan nilai sempurna untuk tes tabrak samping. Lalu, tes tabrak depan dan perlindungan rollover mobil tersebut hanya memperoleh 4 bintang.

Tidak hanya nilai keselamatan yang hampir sempurna, ketiga mobil Hyundai ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan canggih yang tergabung dalam SmartSense, mencakup Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Blind Spot Collision Warning dan Rear Cross Traffic Warning.

Jadi, makin tertarik dengan ketiga mobil ini? Perlu diketahui ketiga Hyundai ini dijual di Indonesia dengan banderol harga yang kompetitif.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Hyundai Kona sebesar Rp363,9 juta, Hyundai Tucson mulai dari Rp399 hingga 477 juta. Sedangkan Hyundai Santa FE dibanderol mulai Rp521,5 juta hingga 636,5 juta.

Sumber: Otosia.com

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.