Sukses

Aston Martin James Bond Terjual Rp 91 Miliar

Satu unit 1965 Aston Martin DB5 resmi terjual seharga 91 miliar dalam acara pelelangan mobil klasik di Monterey, California.

Liputan6.com, Monterey - Aston Martin DB5 lansiran 1965 terjual seharga Rp91 miliar dalam acara pelelangan mobil klasik di Monterey, California, Amerika Serikat. Bukan kendaraan sembarangan, mobil ini pernah digunakan untuk promosi film James Bond "Thunderball" pada 1965.  

Uniknya, mobil ini memiliki semua gadget yang ada dalam film. Dilansir cnn.com, bukan hanya sebagai properti, peralatan tersebut benar-benar bisa digunakan. Gadget yang ada terdiri dari bulletproof screen, smoke screen, nail spreader, dan oil slick maker yang dapat berfungsi.

Selain itu terdapat pula pelat nomor yang dapat berputar dan berganti. Dikendalikan menggunakan tombol yang bertuliskan B-S-F untuk mengganti pelat British, Swiss dan French.

Terpasang pula senjata api yang berada di bagian depan. Walaupun tidak dapat menembakkan peluru, tetapi senjata tersebut dapat menghasilkan bunyi tembakan yang realistis.

Menariknya, mobil ini tergolong street legal atau boleh dikendarai di jalanan. 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Muncul dalam Film

Meskipun hanya untuk promosi dan tidak pernah tampil dalam film, mobil ini merupakan mobil James Bond dengan harga jual paling mahal.

Sebelumnya, mobil James Bond DB5 yang digunakan dalam film terjual Rp 65 miliar pada 2010. Namun mobil tersebut tidak dipasangi oleh gadget.

Selain mobil yang laku pada pelelangan di California ini, terdapat satu mobil serupa yang juga terpasang gadget.

Awalnya, keduanya diciptakan untuk tour di Amerika dalam rangka promosi film Thunderball. Kini mobil satunya berada di Museum Lowman, Belanda.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.