Hadapi Tantangan Industri 4.0, Toyota Gelar Kompetisi IT

Oleh Dian Tami Kosasih pada 16 Agu 2019, 18:00 WIB
Sebagai upaya mendukung pengembangan sumber daya manusia dan menghadapi tantangan industri 4.0, PT Toyota-Astra Motor secara resmi menggelar Toyota Fun/Code

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai upaya mendukung pengembangan sumber daya manusia dan menghadapi tantangan industri 4.0, PT Toyota-Astra Motor secara resmi menggelar Toyota Fun/Code atau ajang kompetisi di bidang Information Technology (IT).

Melalui tema “fun, futuristic, informative”, peserta ditantang melakukan kreativitas untuk membangun aplikasi bagi masyarakat dan pelaku industri otomotif.

“Kompetensi di bidang IT merupakan salah satu kunci utama untuk merebut peluang bisnis di era industri 4.0. Toyota Fun/Code menantang peserta untuk menguji kemampuan mereka dengan membangun atau menciptakan aplikasi yang bisa memberi nilai tambah kepada pelaku industri otomotif dan pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Melalui acara ini, keinginan masyarakat diharapkan mampu diwujudkan di era industri 4.0 dengan teknologi digital. Menghadapi era ini, selain mengembangkan fitur kendaraan berbasis digital, TAM juga terus meningkatkan layanan dengan basis yang sama.

Toyota Fun/Code akan diawali dengan workshop di tiga kota, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Puncak acara akan berlangsung selama 24 jam pada November mendatang.

Dalam satu hari peserta individual maupun tim akan diuji kemampuannya sebagai IT Developers dalam menghasilkan aplikasi sesuai tema yang mereka pilih.

 

2 of 3

Total Hadiah Rp100 Juta

Peserta akan diuji keahliannya di bidang programmer, graphic designers, interface designers, dan project manager. Peserta kompetisi ditantang mengerahkan potensinya di berbagai bidang agar aplikasi yang mereka kembangkan bisa terwujud.

Bagi peserta yang tertarik bisa mendaftar melalui website. Pendaftaran akan ditutup pada 3 Oktober dan pengumuman peserta terpilih akan dilakukan pada 3 November 2019.

Untuk merancang aplikasi, peserta dapat memilih salah satu sub tema yang ditetapkan Toyota yaitu eco driving, education, ownership experience, value chain & trade-in serta disability.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada November 2019 dengan total hadiah sebesar Rp 100 juta untuk 3 peserta terbaik.

“Melalui berbagai sub tema dalam kegiatan Toyota Fun/Code ini, diharapkan akan lahir aplikasi unggulan yang menjadi inovasi bisnis otomotif. Melalui ajang kompetisi ini akan lahir para start-up untuk menginspirasi generasi muda lainnya dalam menghadapi tantangan era industri 4.0,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

3 of 3

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by