Sukses

HR-V Disuntik Mati, Honda Fokus Produksi Sepeda Motor

Mulai tahun 2021, Honda akan berhenti berhenti memproduksi mobil di Inggris dan Turki. Selain itu, rencana serupa akan diterapkan di Argentina.

Liputan6.com, Campana - Mulai tahun 2021, Honda akan berhenti berhenti memproduksi mobil di Inggris dan Turki. Selain itu, rencana serupa akan diterapkan di Argentina.

Dilansir Carscoops, Honda bakal menyudahi produksi mobil di Argentina mulai tahun 2020. Saat ini, Honda Motor de Argentina SA (HAR), memproduksi mobil dan motor.

Honda mengumumkan bahwa crossover HR-V di pabrik Campana, Provinsi Buenos Aires, tak lagi diproduksi tahun depan. Mulai 31 Mei 2020, pabrik itu akan berfokus pada produksi sepeda motor. Pabrik Campana saat ini memproduksi Honda Wave, CG150, dan XR150L.

Honda mengatakan, langkah ini dilakukan untuk memperkuat struktur bisnis mobilnya dalam menghadapi perubahan pada industri mobil di seluruh dunia. Mereka ingin mengoptimalkan alokasi produksi mobil dan kapasitas produksi pada basis global.

Meski menyudahi produksi mobil, Honda akan melanjutkan penjualan mobil dan layanan purna jual di Amerika Selatan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasib 500 Karyawan Belum Jelas

Honda memproduksi sepeda motor di Argentina sejak 2006, sedangkan produksi mobil dimulai pada 2011. Awalnya mereka memroduksi City dan HR-V.

Pabrik Campana memiliki sekitar 1.000 karyawan. Nasib setengah dari jumlah tersebut tidak jelas saat ini. Menurut Reuters, Honda sedang dalam pembicaraan dengan serikat pekerja lokal untuk menawarkan buyout pekerja yang terlibat dalam produksi mobil.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.