Sukses

Mobil Listrik Peugeot e-208 Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Peugeot Inggris resmi ikut meluncurkan satu model ramah lingkungannya, e-208

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut era kendaraan listrik, Peugeot Inggris resmi ikut meluncurkan satu model ramah lingkungannya, e-208. Mobil bergaya hatchback ini resmi bisa dipesan, dan bakal dikirim ke konsumennya awal 2020.

Tersedia dalam empat varian, yaitu e-208 Active berbanderol 28.550 poundsterling (setara Rp494 juta), Allure dilepas 29.750 poundsterling (setara Rp515 juta), GT Line dijual 31.600 poundsterling (setara Rp547 juta), dan GT (Top-line) seharga 33.150 poundsterling (setara Rp574 juta).

Keempat varian e-208 tersebut, masing-masing dilengkapi dengan tiga pilihan mode berkendara yaitu Sport, Normal, dan Eco. Selain versi listrik, all new Peugeot 208 juga tersedia mesin bensin dan diesel.

"All new Peugeot 208 mewakili langkah pertama visi Peugeot dalam memberi pelanggan kami Power of Choice," ungkap David Peel, Managing Director Peugeot Inggris, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (15/8/2019).

Spesifikasinya, seluruh varian yang dijual dilengkapi dengan motor listrik 100 kW, baterai 50kWh dengan jarak tempuh 339 km, dan kecepatan pengisian daya hingga satu jam (sesuai dengan kapasitas charger). Selain itu, mobil ini juga dilengkapi ASB (Active Safety Brake) yang secara otomatis akan melakukan pengereman ketika ada halangan mendadak di depan kendaraan.

Peugeot e-208 ini juga sudah dilengkapi spion elektris dengan heater mencegah terjadinya pengembunan, Air Conditioner (AC) yang dapat menyala secara otomatis sebelum dikendarai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Lengkap

Sementara itu, tipe Allure akan mendapatkan tambahan 3D Holographic HUD pada i-Cockpit, yang dapat dikostumisasi dari tipe sebelumnya. Sedangkan tipe premium dari Peugeot e-208 GT Line, mendapatkan beberapa tambahan fitur yaitu ASB Night Function, pendeteksi pejalan kaki dan pengguna sepeda, dan juga interior lighting ambience dalam delapan warna.

Tipe premium teratas GT (Top-line) ditambah lagi dengan fully automated parking assistance, adaptive cruise control, lane assist, blind spot monitoring, dan layar LCD layar sentuh yang lebih besar pada 3D i-Cockpitnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.