Sukses

Top3: Cara Mulus Lewati Turunan Curam dan Peluncuran Esemka Bima

Melewati turunan curam bukan perkara mudah, apalagi dengan mengendarai skuter matik. Maklum skutik tidak ada engine brake-nya.

Liputan6.com, Jakarta Melewati turunan curam bukan perkara mudah, apalagi dengan mengendarai skuter matik. Maklum skutik tidak ada engine brake-nya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. 3 Cara Jitu Hadapi Turunan Curam pakai Motor Matik

Saat harus melintasi jalan menanjak dan menurun, sepeda motor dinilai lebih lincah serta mudah dalam sistem pengoperasian. Meski demikian, beberapa situasi juga bisa menyebabkan terjadinya rem blong, khususnya pada skuter matik.

Teknik pengereman saat melintasi jalan menurun merupakan faktor utama terjadinya rem blong. Teknik pengereman yang salah menyebabkan tidak maksimalnya kerja sistem pengereman pada motor sehingga kecelakaan bisa saja terjadi. Selengkapnya baca di sini.

2. Pikap Bima Jadi Model Perdana Esemka, Mengaspal Tahun Ini?

PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) yang saat ini membawahi Esemka, akhirnya mulai angkat bicara terkait perkembangan mobil fenomenalnya tersebut. Saat ini, jenama yang berbasis di Boyolali, Jawa Tengah ini tengah mempersiapkan produksi massalnya.

Bahkan, untuk mendukung proses produksinya tersebut, PT SMK telah resmi menandatangani letter of intens (LOI) dengan beberapa perusahaan komponen dalam negeri. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Wuling Almaz Punya Adik Baru, Mesinnya 1,2 Liter Turbo

Persaingan kelas SUV di Cina rupanya sangat ketat. Sebelumnya adik Wuling Almaz, yaitu Baojun 510 diperkenalkan, kini penggantinya sudah disiapkan. 

Gaya pemberian nama pun berubah, tak pakai angka tiga digit. Kini sang suksesor berganti menjadi RS-3. Ia merupakan kendaraan keempat transformasi Baojun tahun ini. Jantung mekanis pakai dua opsi: 1,2 liter turbo dan 1,5 liter naturally aspirated. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.