Sukses

Pengusaha Jepang Borong Hypercar Seharga Rp 21 Miliaran

W Motors memproduksi secara terbatas hypercar Fenyr SuperSport Launch Editions. Jumlahnya hanya 10 unit. Menariknya, 5 unit di antaranya diborong oleh pengusaha asal Jepang

Liputan6.com, Jakarta - W Motors memproduksi secara terbatas hypercar Fenyr SuperSport Launch Editions. Jumlahnya hanya 10 unit. Menariknya, 5 unit di antaranya diborong oleh pengusaha asal Jepang, Tetsumi Shinchi.

Satu unit Fenyr SuperSport Launch Editions dibanderol Rp 21 miliaran. Berarti Shinchi mengeluarkan budget lebih dari Rp 100 miliaran untuk membeli kelimanya.

Bukan tanpa alasan ia membelinya, ternyata pria ini mempunyai pameran privat bertajuk Mega Supercar Motor Show.

Lewat event itu, Shinchi menampilkan seluruh koleksi langkanya. Bahkan pada gelaran Juli kemarin di Fukuoka, Jepang, ia membawa hingga 30 mobil. Rencananya lima Fenyr SuperSport Launch bergabung di pameran milik Shinchi pada 2021 seperti dilansir dari motor1.com (13/08).

Di samping itu, spesifikasi yang dimiliki Fenyr SuperSport tak main-main. Jantung mekanis enam segarisnya berkubikasi 3,8 liter, didukung twin-turbocharged. Komponen di-tuning Ruf, perusahaan otomotif dari Jerman yang sering menyetel mobil sport.

Hasilnya semburan daya dorong mencapai 810 PS di 7.100 rpm dan momen puntir 980 Nm pada 4.000 rpm. Ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi kopling ganda 7-speed.

Dengan konfigurasinya, mobil yang namanya diambil dari Fenrir, serigala dari mitologi Nordik itu, bisa melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam 2,8 detik. Kecepatan puncak juga fantastis, menembus 400 km per jam.

Bodinya terbuat dari fiber karbon yang dipadu komposit grafena. Termasuk kabinnya yang dikombinasikan dengan aluminium. Penggunaannya memastikan hypercar dari Uni Emirat Arab ini tetap ringan, 1.349 kg.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabin Futuristik

Kendati demikian, durabilitasnya tak diragukan. Ada 10 pilihan warna bodi yang disuguhkan. Tapi W Motors tak mengungkapkan kelir apa yang dipilih Shinchi. Pabrikan ini malah membuat kuis yang diunggah ke media sosialnya.

Masuk ke kabin, tampilan futuristik dan sporty ditawarkan. Yang membuatnya makin menarik adalah pemakaian display hingga 3 unit.

Panel instrumen yang menampilkan seluruh informasi terkait kendaraan berukuran 12,3 inci dengan tampilan yang melengkung. Kemudian layar multimedia di tengahnya, 10,4 inci yang diposisikan vertikal. Terakhir display untuk penumpang 7,8 inci yang ditanam di dasbor.

Perangkat pembantu pengendalian dan keselamatan mobil berdimensi 4.600 x 1.926 x 1.180 mm (PxLxT) ini mumpuni. Komponen pengeremannya diperkuat karbon keramik berdiameter 380 mm.

Itu dipadukan kaliper mono-bloc 6-piston. Kaki-kakinya diperkuat pelek aluminium tempa 19 inci dan ban 265/35 di depan dan 20 inci dengan karet bundar 345/30. Hal ini memastikan penghentian. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini