Sukses

Yamaha Bersiap Main Motor Trail 150 Cc, Ini Buktinya

Yamaha diam-diam berencana untuk menggarap segmen motor trail 150 cc. Pabrikan berlogo garpu tala itu pun telah mematenkan sepasang nama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha diam-diam berencana untuk menggarap segmen motor trail 150 cc. Pabrikan berlogo garpu tala itu pun telah mematenkan sepasang nama di Indonesia.

Pada situs resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Indonesia, telah tercantum bahwa Yamaha melalui Yamaha Hatsudoki Kabishiki Kaisah telah mematenkan nama WR155 dengan nomor permohonan DID2018067438.

 

Selain itu, ada juga nomor permohonan DID2018067439 unit Yamaha WR155R. Artinya, Yamaha nantinya memiliki 2 motor sekaligus di segmen trail 150 cc, bisa jadi salah satunya adalah supermoto, layaknya Kawasaki D-Tracker.

Hanya saja masih belum ada keterangan resmi dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terkait paten kedua motor tersebut.

Nampaknya akan menarik jika sepasang motor trail Yamaha ini dirilis dalam waktu dekat. Sayangnya, YIMM pun masih belum menunjukkan gerak-gerik akan menghadirkan produk baru.

Seperti diketahui, segmen motor trail 150 cc street-legal di Indonesia tak memiliki pilihan yang beragam. Sektor ini hanya didominasi 2 produk, yaitu Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF 150.

Sumber: Otosia.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha MX King Model Baru Adopsi Mesin R15?

Yamaha dikabarkan tengah mempersiapkan model terbaru dari MX King. Menariknya, model anyar ini bakal mengadopsi teknologi VVA (Variable Valve Actuation).

Informasi itu ramai dibicarakan setelah media Vietnam, Motosaigon.vn, mengunggah gambar Yamaha New Exciter 155 VVA. Atau di sini dikenal dengan nama MX King.

Jika benar, langkah itu dilalukan Yamaha guna menjegal Honda Winner X atau lebih dikenal sebagai Honda Supra GTR.

Pasalnya, bebek dari Honda itu, baru meluncur beberapa minggu lalu untuk pasar Vietnam. Dengan kata lain, MX King bakal memiliki generasi baru. Bukan hanya facelift, tapi all-new.

Dilansir dari MotoSaigon, Minggu (28/7), MX King dirumorkan menggunakan mesin 155 cc Variable Valve Actuation (VVA). Mesinnya, kemungkinan sama seperti yang digunakan Yamaha New Vixion R dan R15 V3.

Bisa menyemburkan tenaga puncak hingga 19,3 hp pada 10.000 rpm. Tak ketinggalan gearbox memakai 6-speed. Kalau informasi itu jadi kenyataan, maka power to weight ratio dari MX King bisa lebih bagus.

Dari bayangan saat ini, pastinya dilakukan Yamaha untuk ‘meladeni’ Honda Winner X 150 yang pakai mesin DOHC 6 speed.

Menurut gambar yang beredar, tak hanya ubahan dari sisi mekanis. Moped Yamaha itu memiliki tampang lebih sporty. Dari bocoran gambar, desain headlamp-nya memiliki karakter yang sama dengan desain wajah YZF-R6.

Di balik lampu depannya, terpasang instrumen panel digital baru yang diadopsi dari Aerox. Selain itu, dibekali pula dengan sistem keyless ignition.

Hampir di setiap lekukan bodi mempunyai garis tajam, dari tengah sampai ke belakang. Tengok saja di bagian tebengnya, ada desain semacam sirip hiu, mirip seperti di jajaran mogenya. Dan di bagian lampu remnya, desainnya mirip seperti Yamaha R1 dan R15 V3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini