Sukses

Pengalaman Baru Merasakan Mobil Konsep Bentley

Menyambut hari jadi ke-100, Bentley merayakannya dengan membuat mobil konsep yang mutakhir .

Liputan6.com, Crewe - Menyambut hari jadi ke-100, Bentley merayakannya dengan membuat mobil konsep dengan teknologi mutakhir. Mereka menamai mobil konsep tersebut dengan EXP 100 GT Concept.

Mobil konsep ini diharapkan akan menjadi bayangan sebuah grand tourer di masa depan atau tepatnya pada 2035. Rencananya mobil ini bakal mengadopsi drivetrain elektrik dengan empat motor. 

Tak tanggung-tanggung, performanya diklaim mampu mencapai 0-95 km/jam di bawah 2,5 detik dan top speed 299 km/jam.

Karena EXP 100 GT adalah mobil konsep, hanya sedikit orang yang bisa merasakannya secara langsung.

Menyadari hal tersebut, Bentley menciptakan aplikasi Augmented Reality (AR) yang membuat siapapun merasakan pengalaman berada di mobil ini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Android Tidak Bisa Akses

Namun sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna iPhone dan tidak tersedia untuk pengguna Android.

Aplikasi Bentley ini menggunakan QR code untuk menciptakan pemandangan AR. Pengguna nantinya dapat melihat semua bagian mulai dari eksterior hingga bagian interior mobil tersebut.

Bentley bahkan akan memiliki booth AR life-size yang menunjukan mobil dalam ukuran yang sebenarnya. Pengalaman augmented reality ini nantinya akan dinarasikan oleh tim desain Bentley yaitu JP Gregory dan Brett Boydell.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.