Top3: Esemka Bukan Mobil Nasional dan Performa Yamaha M1

Oleh Sigit Tri Santoso pada 14 Agu 2019, 08:08 WIB
Logo Esemka

Liputan6.com, Jakarta Kabar Esemka kembali mencuat ke permukaan. Tapi kali ini menyinggung soal komponen dan keengganan Esemka disebut mobil nasional. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Dibuat di Indonesia, Esemka Enggan Disebut Mobil Nasional

Sejak pertama kali muncul dan digunakan Walikota Solo saat itu, yang kini menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, merek Esemka sudah digadang-gadang sebagai mobil nasional (mobnas). Namun, seiring berjalannya waktu, kendaraan yang dikembangkan oleh siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini belum diketahui pasti nasibnya, baik produksinya dan juga model yang bakal dijual.

Namun, hari ini (13/8/2019), merek yang kini berada di bawah PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) ini telah resmi menandatangani letter of intens dengan beberapa perusahaan komponen dalam negeri di kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Selengkapnya baca di sini.

2. 10 Barang Ini Harus Ada di Dalam Mobil

Saat berkendara, situasi darurat seperti kecelakaan, tersesat, mogok dan lain sebagainya bisa terjadi kapan saja. 

Karena itu, penting untuk selalu membawa barang-barang yang dapat membantu anda ketika situasi ini muncul. Selengkapnya baca di sini.

2 of 3

3. Performa Yamaha M1 di MotoGP Austria Puaskan Valentino Rossi

Valentino Rossi nyaris naik podium saat MotoGP Austria 2019. Start dari posisi 10, pembalap Yamaha asal Italia tersebut finish keempat. Meski gagal naik podium, Rossi mengaku puas dengan tunggangannya.

Usai menuntaskan balapan, Rossi disambut tepuk tangan pihak tim. Itu diberikan berkat penampilan impresif The Doctor. Sepanjang balapan dia juga bisa menjaga posisi, agar tak terkejar oleh Maverick Vinales maupun Alex Rins. Selengkapnya baca di sini.

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓