Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Peringatan buat Pengguna Skutik dan Industri Mobil Listrik di Indonesia

Mudah saja kita mengendarai skutik. Saking mudah dan praktisnya, banyak yang mengabaikan perawatan skutik sehingga jadi cepat rusak.

Liputan6.com, Jakarta Mudah saja kita mengendarai skutik. Saking mudah dan praktisnya, banyak yang mengabaikan perawatan skutik sehingga jadi cepat rusak. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Wahai Pengguna Motor Matik, Jangan Sepelekan Lima Hal Ini

Menjadi jenis kendaraan roda dua yang banyak dipilih masyarakat Tanah Air, perawatan pada motor matik harus selalu diperhatikan.

Tak hanya servis rutin dan perawatan besar, pemilik kendaraan juga harus memperhatikan beberapa hal kecil agar motor tetap memiliki performa maksimal. Selengkapnya baca di sini.

2. Perpres Diteken, Mimpi Besar Indonesia Jadi Basis Produksi Mobil Listrik di Asia

Peraturan Presiden (Perpres) terkait mobil listrik sudah resmi diteken Presiden Republik indonesia (RI), Joko Widodo. Selain Perpres, payung hukum mobil ramah lingkungan ini juga akan didukung Peraturan Pemerintah (PP) baru, hasil dari revisi PP Nomor 41 tahun 2013, tentang Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Dengan Perpres dan PP tersebut, diharapkan Indonesia mulai bergerak menuju pengembangan mobil ramah lingkungan. Begitu juga dengan pabrikan, yang memang sudah berkomitmen untuk terjun di pasar mobil listrik, hybrid, plug-in hybrid, dan energi terbarukan lainnya, seperti Toyota. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pengendara Mobil Ini Buang Sampah Sembarangan, Ditegur Malah Menantang

Sampah merupakan salah satu masalah lingkungan yang tak kunjung teratasi. Situasi ini jadi lebih sulit ketika kebiasaan membuang sampah sembarangan masih dilakukan.

Lewat sebuah video yang beredar di jagat maya, beberapa waktu lalu, seorang pengendara mobil terlihat membuang sampah sembarang. Melalui unggahan akun instagram @fakta.indo diketahui lokasi kejadian berada di Jakarta Selatan. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.