Sukses

Lakukan 2 Hal Ini Setelah Mobil Main di Pantai

Kawasan pantai merupakan salah satu destinasi yang sering menjadi agenda wajib touring bersama komunitas. Misalkan saja Innova Community yang bermain ke pantai Sari Ringgung, Lampung, dalam rangka hari jadinya yang ke-13.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan pantai merupakan salah satu destinasi yang sering menjadi agenda wajib touring bersama komunitas. Misalkan saja Innova Community yang bermain ke pantai Sari Ringgung, Lampung, dalam rangka hari jadinya yang ke-13. 

Di lokasi tujuan juga didukung oleh Auto2000 Raden Intan, Bandar Lampung. Komunitas ini melakukan penanaman 1.300 pohon bakau di pulau Mahitam dan sosialisasi pelestarian terumbu karang untuk pariwisata di pantai Sari Ringgung.

Tapi kali ini bukan agenda touringnya yang menjadi pembahasan. Melainkan tips dari Auto2000 Raden Intan selepas mobil diajak "bermain-main" di pantai.

1. Segera Cuci Mobil

Pasalnya banyak pemilik mobil yang khawatir terhadap kendaraan mereka bisa berkarat usai dikendarai di area pantai. Rasa khawatir ini wajar, mengingat pantai memiliki kadar garam yang tinggi, sehingga dapat menimbulkan korosi pada beberapa bagian kendaraan.

"Untuk itu, setelah dari daerah pantai atau laut, disarankan untuk segera mencuci kendaraan terutama bagian kolong kendaraan," ujar Nurrahman Adi Saputra selaku Kepala Bengkel Auto2000 Raden Intan.

Adi Saputra menambahkan, semprot bagian kolong kendaraan dengan air bertekanan. Selesai mencuci keringkan bagian yang terjangkau sampai benar-benar kering lalu aplikasikan wax untuk melindungi cat mobil.

"Sedikit tips, untuk mengeringkan bagian kolong, bawa kendaraan Anda berjalan dengan kecepatan konstan sekitar 80kpj untuk mengeringkan," imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatikan Bagian Pengereman

Bagian lain yang perlu diperhatikan adalah rem. Semprot kaliper, piringan dan kampas rem dengan brake cleaner untuk membersihkan dari sisa-sisa pasir pantai. Ini bertujuan agar tidak menyebabkan karat yang dapat membuat rem macet.

"Semoga tips untuk menjaga kendaraan anda ini bisa bermanfaat bagi semua. Nantikan tips-tips selanjutnya dari Innova Community," timpal Nugraha Reza, Ketua umum Innova Community.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.