Sukses

Tesla Benahi Masalah pada Fitur Dog Mode

Tesla menyematkan software Dog Mode yang membuat binatang peliharaan tetap aman dari panas meski ditinggal di dalam mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Tesla menyematkan software Dog Mode supaya binatang peliharaan tetap aman dari panas meski ditinggal di dalam mobil. Dog Mode memungkinkan temperatur di dalam mobil tetap dalam kondisi yang sejuk.

Selain itu pada bagian layar touchscreen di tengah mobil akan menampilkan pesan untuk pejalan kaki yang mengatakan hewan peliharaan tersebut aman.

Sayangnya salah seorang pemilik mobil Tesla menemukan sebuah masalah pada fitur tersebut.

Dilansir usatoday, pemilik yang bernama Rahul Sood tersebut menemukan kendala ketika ia mengatur kecepatan kipas secara manual sebelum mengaktifkan fitur Dog Mode.

Ternyata fitur ini hanya bekerja ketika climate control setting berada pada "auto". Dengan mengatur kecepatan kipas secara manual mobil Rahul secara otomatis mematikan AC ketika ditinggal.

Sood baru menyadarinya ketika ia sudah di luar dan melihat pada aplikasi bahwa suhu mobil mencapai 85 celcius.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjanji Segera Memperbaiki

Menurut weather service accuweather, interior mobil bisa memanas hingga suhu tidak aman bagi peliharaan bahkan bila suhu di luar mobil pada kondisi nyaman yaitu 15 celsius.

Permasalahan ini langsung ia bagikan melalui Twitter dan ternyata mendapat respon yang cepat dari pemilik Tesla.

Elon Musk menyatakan akan segera memperbaiki hal ini. Perbaikan tersebut lalu diberikan dengan update melalui sistem over-the-air (OTA) pada versi 2019.28.2. 

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.