Top3 Berita Hari Ini: Akhir Kisah Toyota Innova Diesel dan Lego McLaren 720S

Oleh Sigit Tri Santoso pada 12 Agu 2019, 19:45 WIB
Menelanjangi All New Kijang Innova, Ini Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Mobil diesel punya keunggulan performa mesinnya. Bisa buat menggerakan beban besar dan konsumsi BBM-nya relatif irit. Tapi Toyota Innova Diesel haru purnabakti. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Toyota Innova Diesel Segera Berakhir Masa Hidupnya

Salah satu mobil berbahan bakar solar adalah Toyota Innova Diesel. Konsumsi BBM yang rendah ketimbang mesin besin membuatnya jadi menarik.

Namun ada kabar yang kurang menyenangkan yang akan terjadi pada Toyota Innova Diesel. Rencananya mobil ini bakal disuntik mati di India. Dalam waktu dua atau tiga tahun lagi, versi diesel akan digantikan dengan mesin berteknologi  baru. Selengkapnya baca di sini.

2. Keren, Polisi Ini Modifikasi Sepeda Motor Dinas Jadi Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan

Kebakaran hutan dan lahan masih kerap terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Dengan begitu, aksi cepat dan tanggap untuk menanggulangi hal tersebut sangat diperlukan, sehingga kebakaran tidak semakin besar dan berakibat lebih fatal.

Menyadari hal tersebut, salah satu Anggota Polsek Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Aipda Hendry Novian memodifikasi sepeda motor Bhabibkamtibmas. Motornya dijadikan kendaraan serba guna, salah satunya sebagai mesin penyedot air untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Selengkapnya baca di sini.

2 of 3

3. 2 Tahun Pengerjaan, McLaren 720S dari Lego Ini Punya Detail Luar Biasa

Lego Technic merupakan spesialis mainan yang dirakit dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Setiap satu set mainan yang diluncurkan, seperti replika Land Rover Defender, Corvette ZR1 selalu diberikan petunjuk perakitan.

Tapi baru-baru ini, Lego Technic memutuskan untuk memproduksi McLaren 720S tanpa menyertakan petunjuk perakitan. Model tersebut, sering disebut MOC atau my own creation dalam bahasa lego. Demikian dilansir Carscoops, Minggu (11/8/2019). Selengkapnya baca di sini.

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓